Rumah dan Ruko di Padang Pariaman Dilalap Api

Dua rumah yang ludes terbakar di Pasa Basuang, Nagari Sikucua, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Padang Pariaman pada Minggu (6/12) malam. (Ist)

PARIK MALINTANG – Dua rumah dan dua rumah toko (ruko) ludes dilalap si jago merah. Peristiwa mengejutkan itu terjadi di daerah Basuang, Korong Sungai Janiah, Nagari Sikucua, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Padang Pariaman, Minggu (6/12) malam.

Api mulai membara, membakar dua rumah milik warga sekitar pukul 21.00 Wib dan, baru berhasil dijinakan setelah pukul 00.15 dini hari. Ada lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang turut berjibaku memadamkan si jago merah tersebut. Masing-masing dari Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam.

Menurut informasi yang diperoleh, ‘sigulambai’ tersebut sebelumnya juga sempat menjalari dua rumah lainnya. Jadi ada empat rumah yang dilalap. Namun, dua diantaranya ludes jadi abi. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp800 juta.

Pelaksana tugas Walinagari Sikcua, Melpiardi, menyebutkan, rumah yang habis terbakar, yaitu rumah milik Erman, 61 dan Yelvina, 50. Sementara mereka terpaksa diungsikan. (darmansyah)