Lanjutkan Tren Positif Kabau Sirah!

PADANG-Kesebelasan Semen Padang FC bertekad melanjutkan tren positif kala dijamu Persita lanjutan Liga 2 Wilayah Barat, Rabu (5/9) di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Pada pertemuan pertama, 4 Mei lalu di Stadion H. Agus Salim, Padang, gol semata wayang Mardiono di menit 87 memenangkan duel Kabau Sirah versus Pandeka Cisadane.

Tekad meraih poin dicanangkan pasukan Syafrianto Rusli (SR). Membawa 18 amunisi walau tanpa empat pilar utama, coachSR berharap kemenangan di dua laga terakhir masih bisa memayungi pasukannya.

“Soal target di sini tentu kami memawa poin. Yang jelas kami akan bermain se-fair mungkin. Artinya akan menampilkan permainan menghibur untuk penonton di sini,” ujar coach SR saat jumpa pers dengan wartawan Tangerang, Selasa (4/9) petang di Tangerang.

Dikatakan coach SR, melalui rekaman suara yang dikirim media officer tim, Ronni Putra, menghadapi tuan rumah Persita di Stadion Sport Center Kelapa Dua yang baru direhab itu mudah-mudahan kedua kubu memberikan tontonan menghibur.

Untuk starting XI, coach SR memang akan melakukan perubahan. Terlebih lagi cederanya Irsyad Maulana maka posisi tiga penyerang berkemungkinan besar akan ada perubahan pakem.

Untuk pemimpin dalam lapangan, Rudi akan diberi amanah sebagai kapten tim.

Menjawab soal lawan, diakui coach SR, Persita dari dua laga terakhir menunjukkan grafik peningkatan. Begitu pula kubu timnya. “Dua tim sama-sama dalam kondisi tren positif. Kita tentunya tren positif di dua laga sebelumnya terus dipertahankan dan berlanjut,” harapan coach SR.

Sungguh pun begitu coach SR mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain dengan fighting spirit. Persita memiliki itu. Buktinya saat dijamu pada leg I lalu di Stadion Agus Salim, walau selaku tuan rumah, hanya mampu mencetak satu gol kemenangan oleh Mardiono. Gol Nono –sapaannya- itu pun baru tercipta di sisa tiga menit waktu normal.

Juru taktik Persita, Ganda Putra, yang menggantikan pelatih sebelumnya Elly Idris tentu selaku tuan rumah menginginkan tiga angka atas Semen Padang FC.

Status tim peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Barat hanya dengan tambahan tiga angka kian mendekatkan ke posisi kedua yang kini dipegang Persis Solo.

Persis telah membukukan 25 poin usai menjamu Aceh United pada laga Senin (3/9) menang tipis 1-0 di Stadion Willis Madiun. Sedangkan Persita telah membukukan 20 poin.

Itu artinya, hanya dengan kemenangan bagi Persita untuk bisa menggejar Persis agar bisa berada di papan atas klasemen.

Jadi, duel Persita kontra Semen Padang FC yang menurut situs resmi Liga 2 itu akan disiarkan langsung oleh TV One pada pukul 15.30 WIB dari Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang. (dede)