Wartawan Bukittinggi Dapat Bantuan Sembako dari PKB

Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Febby menyerahkan sembako kepada wartawan di Bukittinggi yang diwakili ketua PWI Bukittinggi H. Anasrul. (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Puluhan wartawan yang bertugas di Bukittinggi mendapatkan bantuan pekat sembako dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bantuan sembako itu diserahkan Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Febby dt. Bangso kepada Ketua PWI Bukittinggi, H. Anasrul di sekretariat PWI Bukittinggi, Jumat (18/5).

Febby mengatakan, bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian PKB yang dinahkodai Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Dijelaskanya, sejak mewabahnya covid-19 di Indonesia, cukup banyak dirasakan dampaknya oleh masyarakat termasuk kalangan wartawan.

Menurut Febby jumlah bantuan yang dialokasikan untuk Sumatera Barat sebanyak 8 konteiner atau 140 ton atau 10 ribu paket yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, dan 2 kg gula.

Dari 8 kontainer itu satu diperuntukan untuk wartawan atau sahabat media di Sumatera Barat. Media merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi untuk masyakat dalam menghadapi pandemi ini. Namun di sisi lain wartawan atau pekerja pers juga sangat merasakan dampak pandemi itu.

Selain wartawan, bantuan paket sembako itu juga diberikan kepada garu madrasah, guru pondok pasantren, santri dan guru mengaji serta masyarakat yang mengalami dampak luar biasa akibat covid 19 itu seperti mereka yang kehilangan pekerjaan.

Sementara ketua PWI Bukittinggi, H.Anasrul mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar terhadap wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI kota Bukittinggi. (gindo)