Demi Masyarakat Kecil, BKOW Sumbar Antarkan Sembako Secara Langsung

Anggota BKOW Sumbar, menyalurkan bantuan sembako pada driver ojol. Mereka termasuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Ist

PADANG-Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak antisipasi penanganan covid 19 di Sumatera Barat. Bantuan berupa sembako tersebut merupakan donasi dari organisasi wanita yang dipimpin Ny. Wartawati Nasrul Abit.

“Jumlah paket yang dibagian 125 paket. Semuanya langsung dibagikan ke masyarakat di 5 kecamatan dan disalurkan langsung oleh anggota BKOW Sumbar”, ujarnya di sela -sela kesibukkannya Minggu (5/4).

Anggota BKOW Sumbar yang turun langsung ke masyarakat adalah Ria dan Bunda Yeyen, menyalurkan bantuan ke Padang Utara, kemudian Nini dan Rina M (Padang Barat), Yeni dan Helda yasin (Padang Timur), NellyAlwi dan Mudatiwati KSM (Kuranji) dan Triana (Lubuk Kilangan).

“Bantuan yang kami salurkannya diserahkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti masyarakat miskin, tukang ojek, pekerja lapangan dan pemulung. Dan dalam pembagian paket kami tidak mengumpulkan massa, tetapi mendatangi masyarakat miskin yang ditemui di jalan. Jika kondisi mereka memang patut dibantu, kami berikan paket sembako,” terang Wartawati.

Saat menyalurkan bantuan sebutnya, anggota BKOW Sumbar menggunakan APD, sebagai antisipasi melindungi diri agar tidak terpapar virus menular itu.

Melalui bantuan itu dia berharap, dapat meringankan beban masyarakat yang dampak penanganan Covid 19 ini amat dirasakan saat ini.
107