Walikota Pariaman Selesai Disensus

Walikota Pariaman Genius Umar usai mengisi data SP Online. (kominfo)

PARIAMAN – Walaupun wabah korona sedang berjangkit, namun pelaksanaan pendataan Sensus Penduduk online (SP- online) tahun 2020 masih tetap berlanjut. Walikota Pariaman, Genius Umar menyelesaikan pendataan oleh petugas SP Online dari BPS Pariaman di ruang kerjanya, Selasa (24/3).

“Di tengah suasana kesiapsiagaan bencana (disaster resiliance) covid-19 saat sekarang ini, saya menyelesaikan SP online didampingi petugas dari BPS”, ucapnya.

Sekaitan dengan itu, Walikota mengimbau kepada ASN serta masyarakat, secara mandiri mengisi data SP online hingga batas akhir pengisian 31 Maret 2020, isi sensus secara online melalui situs https://sensus.bps.go.id.

Dalam pengisian data diminta masyarakat dapat memberikan data yang valid kepada petugas dengan mempersiapkan sejumlah dokumen yaitu kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), buku nikah/dokumen cerai. Jangan lupa harus memastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan nomor KK telah tercatat di database untuk SPO.

“Sementara bagi yang belum tercatat dalam database, harus menunggu Sensus Penduduk Wawancara “, tukasnya.

Walikota berharap pendataan SP online 2020 di Kota Pariaman bisa terlaksana dengan baik. Karena data sensus penduduk SP online tersebut aktif 10 tahun ke depan. (agus)
——-‘
SP ONLINE, Walikota Pariaman Genius Umar usai mengisi data SP Online.–kominfo-‘