Tommy Irawan Sandra Lantik Pengurus KOK Bonjol

Ketum KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra menyerahkan SK pengurus kepada ketua KOK Bonjol yang baru.(ist)

BONJOL—Ketua umum komite olahraga nasional (KONI) Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra melantik pengurus koordinator olahraga kecamatan (KOK) Bonjol periode 2023-2027 di halaman kantor camat setempat, Selasa (23/5).

“KOK Bonjol merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di kecamatan”Ketua Umum Koni Pasaman, Tommy Irawan Sandra

“Dengan terbentuknya KOK di Kecamatan Bonjol ini, kita berharap kedepannya KOK melahirkan atlet-altet berprestasi tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,”harap Tommy.

Ketum KONI Pasaman meminta kepada KOK yang baru dilantik agar mendata cabang olahraga, membentuk ranting-ranting dan club-club olahraga di setiap nagari, serta melakukan pembinaan dan latihan secara rutin agar dapat menimbulkan minat dan bakat dari anak-anak untuk mengisi waktu untuk berolahraga.

“Bekerjalah sepenuh hati dalam menumbuh kembangkan prestasi atlet di semua cabang olahraga yang berkembang di wilayah kerja saudara, termasuk memberikan rekomendasi penyelenggaraan pertandingan yang diselenggarakan oleh club maupun organisasi olahraga yang ada,”sebutnya.

Sementara itu, wakil bupati Pasaman, Sabar AS mengapresiasi KONI Pasaman yang telah membentuk KOK di enam kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.

“Saya, atas nama Pemkab Pasaman mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KONI Pasaman yang telah serius mengembangkan olahraga di kecamatan-kecamatan yang ada di Pasaman”ungkapnya.

Semoga kedepannya, lanjut Sabar KONI Pasaman sebagai induk organisasi olahraga di Pasaman mampu membuat bangga dan mengharumkan nama Pasaman di bidang olahraga mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional.

Pelantikan KOK Bonjol di hadiri juga oleh anggota DPRD Pasaman, Hendri, Kadisparporabud, camat Bonjol, ketua LKAAM Pasaman, Wali Nagari se-Kecamatan Bonjol dan peserta Latsitardanus.(Hendra)