MTQ ke 40 Tingkat Kota Bukittinggi Resmi Ditutup, MKS Juara Umum

MTQ ke 40 tingkat kota Bkt resmi ditutup, MKS juara umum.(*)

BUKITINGGI – Kafilah MTQ Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) berhasil meraih juara umum dengan nilai 193 point pada MTQ ke 40 tingkat kota Bukittinggi tahun 2022. Peringkat kedua diperoleh Kafilah MTQ Kecamatan Guguak Panjang dengan jumlah nilai 111 point dari 24 golongan yang diperlombakan.

Setelah dibuka tiga hari yang lalu oleh Walikota Erman Safar, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat kota Bukittinggi yang berlangsung di GOR Bermawai Gulai Bancah, Rabu, (22/06) resmi ditutup.

Dari seluruh rangkaian perlombaan, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan berhasil menjadi juara umum tingkat kota Bukittinggi dengan meraih nilai 193 poin.

Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Bukittinggi Eryanson kepada Singgalang menyampaikan MTQ ke-40 tingkat kota tahun ini digelar di Kecamatan MKS sebagai tuan rumah. Sedikitnya ada delapan cabang lomba yang digelar pada delapan lokasi yang tersebar di kecamatan terluas di kota Bukittinggi.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan MTQ ke 40 yang digelar mulai 20 hingga 22 Juni 2022. Delapan cabang dengan 24 golongan berhasil dilombakan. Masyarakat tampak antusias mengikuti lomba keagamaan yang digelar sekali dalam dua tahun itu”, ujar Eryanson.

Sementara itu, Kakanmenag Bukittinggi H. Eri Iswandi menyampaikan selamat kepada tim Kafilah MKS yang berhasil menjadi juara umum pada MTQ tingkat kota tahun ini. Nantinya, lanjut H. Eri Iswandi para juara akan diprioritaskan menjadi kafilah MTQ Bukittinggi pada MTQ tingkat Sumatera Barat.

Selanjutnya dikatakan, terus berlatih dan berjuang untuk mendapatkan prestasi terbaik nanti pada MTQ tingkat Sumbar. “Mari kita siapkan para qori dan qori’ah terbaik ini untuk menyongsong dan menghadapi MTQ tingkat Sumbar, semoga kita dapat meningkatkan prestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional”, ujar H. Eri Iswandi memberi semangat. (as)