Agam  

Buka Bersama, Bupati Puji Kerja Keras Pengawas Sekolah

Bupati Indra Catri menyampaikan sambutan dihadapan ratusan undangan buka bersama terakhir, Senin (27/5) di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi. (Maswir Chaniago)

LUBUK BASUNG – Pemkab Agam sukses melaksanakan acara buka bersama dan shalat berjamaah, baik yang dilaksanakan di rumah dinas bupati dan wakil bupati di Lubuk Basung maupun di Mess Pemda Agam di Belakang Balok, Senin (27/5). Pada hari terakhir acara dihadiri pengawas, penjaga sekolah dan 100 orang anak yatim.

Dalam sambutannya Bupati Indra Catri memuji kerja keras dan komitmen pengawas SD yang sudah melakukan pengawasan dan monitoring ke sekolah-sekolah binaan dalam membimbing dan melatih guru, sehingga mutu pendidikan khususnya SD mampu berada pada papan atas perolehan prestasi tingkat Sumatera Barat.

“Jaga selalu kekompakan dan kerjasama agar mutu pendidikan di Agam semakin baik,”pesan Bupati.

Pada sisi lain Bupati mengajak penjaga sekolah agar tetap menjaga keamanan, kebersihan dan keasrian sekolah bersama warga sekolah lainnya.

Peningkatan mutu pendidikan tidak terlepas dari peran serta penjaga sekolah, karena mutu pendidikan itu bulan semata dari keberhasilan.pelalsanaan kurikulum di kelas. Tapi, peran serta penjaga sekolah juga sudah membuktikan andilnya.

Sementara, kepada anak yatim, Bupati berpesan agar jangan bersedih, karena masyarakat sebagai pengganti orangtua laki-laki sudah membuktikan tanggungjawabnya dengan menyalurkan santunan. (maswir)