40 Anggota DPRD Padang Reses ke Daerah Pemilihan

oleh
Gedung DPRD Padang. (*)

PADANG – Mulai Sabtu (27/10) hingga Rabu (31/10) mendatang, 40 anggota DPRD Padang akan melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya masing-masing.

Hal itu disampiakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang, Syahrul, Jumat (26/10) di ruang kerjanya. Dia mengatakan reses itu dilakukan anggota DPRD selama lima hari dengan lokasi tersebar di dapil masing-masing anggota dewan yang ada.

“Seluruh anggota DPRD mulai dari pimpinan dan anggota akan mengikuti reses itu,” ujar Syahrul.

Sebagai catatan, saat ini anggota DPRD Padang seluruhnya berjumlah 40 orang dari seharusnya 45 orang. Lima orang anggota saat ini masih dalam proses pergantian antar waktu pasca keluarnya SK pemberhentian lima anggota dewan beberapa waktu lalu karena maju dari partai berbeda di Pileg 2019 nanti.

Menurutnya, reses dilaksanakan dalam rangka menjemput aspirasi di tengah-tengah masyarakat yang kemudian aspirasi yang didapat disampaikan kepada pemerintah Kota Padang dan tentu dibahas secara bersama nantinya.

Kemudian, reses dilaksanakan juga dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat sekitar.

Lalu, mengenai anggaran reses masing-masing anggota dewan sama mendapatkan dananya, kecuali para pimpinan DPRD Padang. Untuk anggota dewan mendapatkan Rp22 juta sedangkan pimpinan Rp25 juta.

“Kegiatan ini ialah agenda rutin anggota DPRD Kota Padang,” sebut Sekwan. (bambang)

Loading...