Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Sembuh

Ilustrasi. (*)

PADANG – Satu pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat di RSUP M. Jamil Padang dinyatakan sembuh, Rabu (15/4).

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal yang menyebutkan total yang telah sembuh berjumlah 8 orang.

“Kabar gembira, yang bersangkutan wanita berusia 38 tahun, berasal dari Kota Padang dan sekarang telah pulang kerumahnya,” katanya.

Kendati demikian, Jasman juga merilis jumlah pasien positif bertambah sebanyak 7 orang lagi sehingga total keseluruhan menjadi 55 orang.

“Adapun rincian pasien baru positif terinfeksi covid-19 adalah, 5 orang dari Padang, 1 orang dari Tanah Datar dan 1 orang dari Pasaman Barat.

Rincian 5 orang dari Kota Padang tersebut yaitu:

  1. Laki2, 45 th, karyawan toko, sekarang isolasi mandiri dirumah
  2. Perempuan, 59 th, rumah tangga. Istri dari salah seorang pasien positif yg sekarang lagi dirawat di RS M. Jamil Padang.
  3. Laki-laki, 60 th, sopir tangki BBM. Riwayatnya, terpapar dari luar daerah Sumbar.
  4. Laki-laki, 54 th, dirawat di M Jamil Padang. Terpapar dari salah satu pasien PDP yang sekarang juga lagi di rawat di M Jamil.
  5. Laki-laki, 58 tahun, swasta. Terpapar dari pasien positif sebelumnya yang juga lagi di rawat di M Jamil.

Sedangkan pasien asal Pasaman Barat, wanita 60 tahun, rumah tangga. Merupakan kakak dari yang positif sebelumnya di Pasaman Barat dan wanita, 40 tahun. Terpapar dari luar daerah.

Semua pasien positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, tetap dalam pengawasan protokol kesehatan yang ketat dari tim paramedis dan tim keamanan. (hms sumbar*)