Padang  

Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fachri Muhammad Hadiri Pelantikan BB

PADANG.

Pelantikan ketua PWI Sumatera Barat Basril Basyar atau BB hari ini Jumat (13/1) dihadiri Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fachri Muhammad. Fachri mendampingi ketua umum PWI Pusat Attal S Depari dan Zulkifli Ghani Otto, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Okta Friandi Wakil Pembelaan wartawan dan PLT Ketua PWI Sumbar.

“Iya, ketua Dewan Penasehat menghadiri pelantikan ini ” kata ketua Panitia Pelaksana Sawir Pribadi di tempat acara pelantikan di Hotel Truntum Padang.

Selain Petinggi PWI, pelantikan pagi ini akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansyarullah. “Pak Gubernur Insya hadir juga pagi ini termasuk juga kepala OPD. Kita mengundang para pejabat Sumatera Barat, mudah hadir semua” kata Sawir.

Dilihat dari kehadiran para petinggi, terutama petinggi PWI Pusat khususnya ketua Dewan Penasehat dan Wakil ketua Bidang Pembelaan Wartawan Indonesia, menandakan keabsahan BB sebagai ketua menyusul kemenangannya dalam pemilihan 6 bulan lalu.

Setelah dipilih oleh 70 persen anggota PWI Sumbar, ada protes protes bahkan memancing statemen statemen dari ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Ilham Bintang dan akhirnya Bintang secara sepihak memecat BB menjadi anggota PWI.

“Dengan hadirnya Ketua PWI Pusat dan ketua Dewan Penasehat maka tak ada alasan lagi mempersoal status status ketua, mari kita dukung bersama” katanya (M Khudri)