1000 UMKM dilindungi BPJS Ketenagakerjaan melalui CSR Bank Nagari

 

PADANG- Bank Nagari membantu 1000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Barat, terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan yang berlangsung di auditorium UNP pada Kamis, 28 Maret 2024 yang pada rangkaian kegiatan terdapat sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan sertifikasi halal UMKM Provinsi Sumatera Barat dan penyerahan simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan UMKM melalui CSR Bank Nagari.

Secara simbolis diserahkan oleh Roni Edrian Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Padang kepada Audy Joinaldy Wakil Gubernur Sumatera Barat didampingi Endrizal Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

Dihubungi secara terpisah Gusti Candra, Pjs Direktur Utama Bank Nagari mengatakan
“Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), kami membantu para pelaku usaha di Sumbar, agar terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan, dimana Bank Nagari semenjak tahun 2016 selalu ikut memberikan bantuan program jaminan sosial Ketenagakerjaan ini.”

Ia menilai melindungi para pelaku UMKM dengan program BPJS Ketenagakerjaan, merupakan bagian dari tanggung jawab Bank Nagari, untuk membantu pelaku usaha agar tidak mengalami kesulitan saat mengalami musibah, dalam menjalankan usahanya.

“Pelaku UMKM juga bagian dari nasabah Bank Nagari yang melakukan peminjaman modal, jika terjadi musibah dalam menjalankan usaha seperti kecelakaan, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, pelaku usaha tersebut terlindungi dengan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Ia berharap dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, pelaku UMKM dapat menjaga kestabilan usahanya, jika terjadi musibah.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padang, Muhammad Syahrul menyampaikan terimakasih atas kepedulian Bank Nagari, dalam melindungi pelaku UMKM di Sumbar dengan memberikan CSR, bagi pelaku UMKM untuk terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Bank Nagari yang telah lama menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan, dan berkontribusi besar dalam optimalisasi perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sumatera Barat. Tahun ini, Bank Nagari Kembali menyalurkan CSR untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada UMKM yang ada di Sumatera Barat yang pada hari ini akan dilakukan ceremonial simbolis Kepesertaan 1000 UMKM,” katanya.

Syahrul juga berharap kegiatan CSR dari bank nagari terus berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi lembaga,badan, pemberi kerja lainnya dalam mendukung perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

“Sangat besar harapan kami hal yang sangat mulia ini terus berkelanjutan dan Bank Nagari menjadi inspirasi bagi Lembaga, badan usaha dan pemberi kerja untuk turut serta mendukung perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan” ujar syahrul.