1.080 Pesepakbola Muda Ramaikan Piala Walikota Padang 2018 

oleh -424 views
Ribuah pesepakbola muda bersemangat jelang dimulainya kompetisi Piala Walikota Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (9/12).(rahmat zikri)

PADANG – Pemerintah Kota Padang gulirkan kompetisi bertajuk Piala Walikota 2018.

Tak tanggung-tanggung kompetisi dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap si kulit bundar tersebut diikuti sebanyak 1.080 pesepakbola belia yang tergabung dari U-11 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu-Kamis (9-13/12).

Turnamen sepakbola pembinaan usia muda tersebut digadang-gadang bakal memperebutkan total hadiah sebesar Rp78 juta.

Kepada awak media, Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Asnel mengungkapkan kompetisi tersebut diikuti sebanyak 90 tim SSB se- Sumatera.

“Jumlah SSB yang ikut berpartisipasi adalah sebanyak 45 SSB Padang, 25 perwakilan luar Kota Padang dan 20 tim SSB dari Luar Sumatera seperti Jambi, Pekanbaru, Bengkulu dan Riau,” katanya.

Kompetisi tersebut merupakan upaya Pemko untuk mengembangkan, memberikan semangat kepada SSB untuk berprestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang Azwin mengutarakan kompetisi usia 11 akan digelar di Stadion kebanggan urang awak yang dibagi menjadi dua lapangan sesuai standar U-11.

Kompetisi Piala Walikota yang menggunakan sistem gugur tersebut resmi dibuka dengan dilakukannya tendangan bola pertama oleh Sekda Asnel dan Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti. (rahmat)

Loading...