Zarco Pole Position, Marquez Start di Posisi 2

oleh
Johann Zarco. (news4europe)

Agregasi Okezone

DOHA – Seri perdana MotoGP 2018 memang belum dimulai, namun begitu kegembiraan tengah dirasa oleh pembalap kepunyaan Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan memulai seri perdana MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, dari posisi kedua.

Pada saat menjalani sesi kualifikasi, Marquez mencatatkan waktu 1 menit 53,882 detik, terpaut 0,202 detik dari pembala Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang menempati pole position. Meski tidak menjadi yang tercepat, namun Marquez merasa menempati posisi kedua sudah menjadi hal yang sangat bagus bagi dirinya.

Diakui oleh Marquez bahwa sebenarnya ia sangat mengkhawatirkan Sirkuit Losail dan Sirkuit Sepang, Malaysia. Pasalnya, kedua sirkuit tersebut disebutnya bukan merupakan sirkuit favoritnya, di mana pembalap asal Spanyol itu justru lebih sering mandapatkan kesulitan untuk bisa tampil kompetitif.

Pada gelaran MotoGP musim lalu misalnya, Maruqez hanya bisa finis di posisi keempat saat mentas di Sirkuit Losail. Maka dari itu, bisa menempati posisi kedua di kualifikasi dianggapnya sudah menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.

Juara bertahan MotoGP itu pun menerangkan kalau targetnya di sesi kualifikasi MotoGP Qatar bukan untuk menempati pole position, melainkan hanya berada di jajaran depan. Sadar akan kemampuannya di Sirkuit Losail, Marquez justru memuji Zarco, yang dinilainya berada satu langkah di depannya saat mentas di lintasan tersebut.

“Saya benar-benar senang dengan hasilnya karena kami telah banyak bekerja selama pramusim dan kami bekerja banyak di sini. Lintasan ini, bersama dengan Sepang, mungkin merupakan sirkuit yang paling tidak menguntungkan bagi saya. Hari ini benar-benar menjadi ‘time attack’ dan kami di sana, sekarang kami berada di baris depan,” ujar Marquez, menukil dari laman resmi Repsol Honda, Minggu (18/3/2018). (*/aci)

 

Loading...