X-Dareh Racing Kembali Gelar Grasstrack Regional 1A Sumatera

oleh
Wabup Dhamasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan bersama Kapolres, AKBP Rudy Yulianto, sambangi pebalap.(arief pratama)

DHARMASRAYA-Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, (RI) ke 73. X-Dareh Racing, menggelar Grasstrack, Regional 1A Sumatera Putaran V Sumbar 2018.

Kejuaran nasional (Kejurnas) Grasstrack diikuti ratusan pebalap nasional dan lokal Sumatra ini  dihelat di X-Dareh Mx Part, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dhamasraya, Sabtu-Minggu (11-12).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dhamasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan. Dalam sambutanya, ia berharap melalui  kejurnas Grasstrack yang dihelat oleh X-Dareh dapat menghasilkan atlit dan tokoh nasional dari Dharmasraya terutama di Gudang Olahraga Motor Grastrack.

“Mudah-mudahan event ini tidak berhenti sampai disini, setiap bulan harus ada event seperti ini. Minimal tiga kali setahun. Jika kita konsisten akan muncul atlit dan tokoh nasional dari Dhamasraya terutama bidang olahraga motor.

Pemkab Dharmasraya katanya, sangat bersyukur dengan adanya helat olah raga bergengsi yang diselenggarakan X-Dareh,  dengan skala nasional.

Sementara itu, Ketua panitia Grasstrack, Regional 1A Sumatera Putaran V Sumbar 2018, Teddy Deska mengatakan, kegiatan ini di helat dalam rangka memeriahkan Hut RI ke 73.

Selain itu dikatakan Teddy  yang juga owner X-Dareh MX Part, iven ini juga juga dalam merayakan ulang tahun ayah, Zulfikar Atut Datuak Penghulu Besar, yang ke 60 serta mendukung kemajuan olahraga di Dhamasraya.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mensuport kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar aman dan sukses,” ujar Teddy.

Pantauan Singgalang selain diikuti pebalap region Sumatra, juga tampak pembalap nasional dari Papua, Yosua Pattipi ikut memeriahkan dan mengikuti iven bergengsi ini.

Selain itu tampak hadir Ketua Koni Dhamasraya Muhamad Dani, Kapolres Dhamasraya, AKBP Rudy Yulianto.(arief)

Loading...