Unggul Sementara, Hamsuardi-Risnawanto Deklarasi Kemenangan

  • Whatsapp

PASBAR – Pilkada Kabupaten Pasaman Barat hasil sementara dari beberapa rekapitulasi kandidat dimenangkan pasangan Hamsuardi – Risnawanto. Pasangan nomor urut 1 ini unggul dengan raihan 31,09 persen dari total suara sah atau memperoleh sebanyak 55.740 suara dari 99 persen total suara yang sudah masuk. Deklarasi kemenanganpun sudah dilakukan di Lathifa Center, Kamis dinihari.

Klaim kemenangan Hamris ini juga sudah diakui beberapa calon lainnya. Pasangan Agus Susanto – Romi Chandra pada laman media sosial masing-masing telah mengucapkan selamat kepada Hamris sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat periode 2021 – 2026. Hal yang sama juga dilakukan pasangan Erick Haryona – Syawal Syuro.

Read More

Ketua tim pemenangan Hamris lintas partai yang juga Ketua PKS Pasaman Barat, Fajri Yustian mengatakan, dari hasil tabulasi tim Hamris, perolehan suara Paslon nomor urut 1, Hamsuardi – Risnawanto mencapai 31,09 persen dengan 55.740 suara, dari 99 persen total suara masuk pada 11 kecamatan.

Sementara itu Calon Bupati Pasaman Barat Hamsuardi pada deklarasi kemangan mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung, simpatisan, relawan, dan seluruh masyarakat Pasaman Barat.

“InsyaAllah, kemenangan ini adalah kemenangan Pasaman Barat. Semoga, untuk perubahan lima tahun kedepan. Kami berdua sebagai bupati dan wakil bupati, akan selalu kompak membangun Tuah Basamo,” ujar Hamsuardi.

Calon Wakil Bupati, Risnawanto menyampaikan, kemenangan ini adalah hasil jerih payah seluruh tim, relawan, simpatisan, puan.”Semoga ini menjadi ibadah untuk kita,” tukasnya.

Kendati demikian, Risnawanto meminta,eforia kemenangan jangan sampai berlebihan. Semua diminta tetap sabar serta santun. Paling penting adalah terus mengawal rekapitulasi suara di KPU.

Saat deklarasi hadir partai pengusung yakni, PAN, PDIP, PKS, beserta Tim, Relawan dan Simpatisan Hamris dan lainnya, sebelum melakukan deklarasi Hamsuardi – Risnawanto melakukan sujud syukur atas kemenangannya di hadapan pendukungnya dengan mata berkaca-kaca.

Berikut hasil tabulasi data dari form C1 saksi Hamris pada total suara masuk, 179.270 atau 99 persen, Paslon nomor urut 1, Hamsuardi – Risnawanto mencapai 31,09 persen atau 55.740 suara pada 11 kecamatan. Paslon nomor urut 4, Yulianto – Syafrial, 51.640 suara atau 28,81 persen. Selanjutnya Paslon nomor urut 3 Erick Haryona – Syawal Suro 25.625 suara atau 14,29 persen. Paslon nomor urut 5 Agus Susanto – Romi Chandra 24.290 suara atau 13,55 persen. Dan paslon nomor urut 2, Maryanto – Yulisman, 10, 76 persen atau 19.292 suara. (dika)

Related posts