Tenaga Pendidik PAUD Kota Pariaman Ikuti Workshop

  • Whatsapp
Genius Umar

PARIAMAN – Sebanyak 96 tenaga pendidik PAUD mengikuti workshop tentang peningkatan kapasitas guru PAUD se-Kota Pariaman, selama lima hari (3-8/8) di BP PAUD dan Dikmas, Rawang, Pariaman .

Walikota Pariaman Genius Umar mengharapkan setelah mengikuti workshop ini, para peserta mampu menentukan tujuan pembelajaran, membuat perencanaan pembelajaran dan mengevaluasi pembelajaran peserta didik. Lebih dari itu, peserta didik mendapatkan pengalaman yang bermakna yang di berikan tenaga pendidik.

Bacaan Lainnya

“Melalui workshop ini, peserta dapat meningkatkan pemahaman wawasan tentang tugas pokok dan fungsi sebagai tenaga pendidik serta mampu mengelola sekolah, berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan sekolah dengan baik, ” harap Genius, Senin (3/8).

Di samping itu, dua hal yang didapatkan oleh tenaga pendidik apabila bisa menularkan ilmu dan pengetahuannya, khususnya kepada peserta didik. Pertama tenaga pendidik dapat feedback atau umpan balik jika diberikan pada peserta didik karena di gunakan. Kedua, mendapatkan pahala di sisi Allah SWT, sepanjang ilmu tersebut dimanfaatkan maka pahalanya tetap mengalir kepada yang memberikan.

Disebutkan Walikota, tujuan dari workshop ini adalah untuk meningkatkan profesional guru. Guru yang ikut workshop akan bertambah wawasannya dan bisa meningkatkan kreatifitas dan berinovasi . (agus)

Pos terkait