SSB Harimau Marapi Siap Lahirkan Bintang Sepakbola Indonesia

  • Whatsapp

LUBUK BASUNG – Untuk mewujudkan mimpi Indonesia meraih prestasi sepakbola di pentas dunia, Tunas Muda Marapi Saiyo (TMMS) terpanggil untuk ikut andil. Dengan cara menyediakan wadah untuk mencari, melatih bakat baru pemain bola.

Wadah yang disediakan berbentuk Sekolah Sepakbola (SSB) dan diberi nama Harimau Marapi. Untuk pelatih, SSB Harimau Marapi menggandeng nama kondang seperti Rihul Munandar, wasit yang telah berpengalaman memimpin pertandingan level nasional. Ada juga nama Mardiono, pemain yang telah membuktikan diri dibeberapa klub besar seperti Semen Padang, Persebaya, Persela, dan Persiba.

Bacaan Lainnya

“Kami bercita-cita melahirkan pemain handal, dan dimulai dari SSB ini. Nama Harimau Marapi berkaitan dengan letak lokasi latihan yang ada di kaki gunung Marapi, ” ujar Direktur SSB Harimau Marapi, Putra Maharani, Rabu (3/3).

Dijelaskan Putra, dengan hadirnya pelatih berkaliber nasional, dapat meningkatkan tidak saja kualitas anak didik SSB nantinya, tapi juga menambah motivasi.

“Dua nama pelatih kita sudah punya pengalaman yang cukup disegani. Kita ingin itu dibagikan kepada calon bintang kita nantinya, ” Lanjut Putra.

Rencananya pendaftaran SSB dimulai Jumat 5 Maret 2021. Untuk jadwal latihan akan disampaikan manajemen Harimau Marapi saat pendaftaran.

“Kita ingin ada pemain Timnas Indonesia dari lapangan kecil di Canduang ini, ” kata Putra.

Ketua pembina TMMS, Zulhefi menyambut baik rencana pendirian SSB Harimau Marapi. Anggota DPRD Agam tersebut mengatakan langkah pendirian SSB ini sangat tepat dan berdampak positif. Tidak saja untuk mengejar prestasi, tapi juga menghindari dampak negatif narkoba.

“Kita akan memberikan dukungan, karena ini sangat memberikan dampak positif,” katanya. (ags)

Pos terkait