Siswa SMA Don Bosco Studi Budaya ke Solok Selatan

Para siswa SMA Don Bosko, berbaur di tengah persawahan di kawasan Saribu Rumah Gadang untuk mempraktikan  cara tanam padi. (Afrizal Amir)6

PADANG ARO – Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok Selatan menjadi ajang kungungan wisata budaya sekitar 270 pelajar dari SMA Don Bosco Padang.

Studi budaya oleh ‘Katalaluan Holiday’ pada Jumat (23/3) dan Sabtu (24/3) itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah  melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) dan Bagian Humas.

Berbagai aksi kebudayaan disuguhkan di kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), mulai dari penampilan tarian lokal, dan cara membuat lemang dan randang, hingga pelaksanaan tanam padi dan permainan bola lunau di tengah sawah.

“Mereka tampaknya senang mengikuti rangkaian acara yang telah disajikan di kawasan SRG,” kata Kepala Seksi Promosi, Disbudpar Solok Selatan, Candra Dewi.

Menurut Candra Dewi didampingi Kabag Humas Setdakab. Firdaus Firman, siswa diperkenalkan dengan tradisi dan budaya di Solok Selatan.

Salah seorang peserta wisata budaya, Lamria menyatakan, puas dengan rangkaian studi wisata yang telah diberikan Katalaluan Holiday, serta keramah tamahan warga masyarakat di Solok Selatan yang telah menyambut mereka.

Kabag Humas, Firdaus Firman didampingi pihak Katalaluan Holiday, Riri di kesempatan itu salut dan bangga pada berbagai pihak yang telah memberi dukungan. (af)

 

Loading...