SILATURAHIM PAYTREN; Awali 2019 dengan Saling Berbagi

oleh -152 views
Loper koran yang bertugas di Payakumbuh dan Limapuluh Kota bergembira menerima bantuan tas dari Mitra Paytren Payakumbuh, Selasa (1/1). (*)

PAYAKUMBUH – Momen awal 2019 ini dijadikan oleh Mitra Paytren (jaringan Paytren) Payakumbuh untuk memupuk silaturahim dan juga saling berbagi. Bagaimana tidak, Mitra Paytren menjadikan awal tahun ini untuk berbagi dengan loper koran yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Dalam sebuah jamuan sarapan pagi yang dikemas dalam suasana kekekuargaan, Mitra Paytren sekaligus menyerahkan bantuan tas untuk mengangkut koran bagi loper.

Ketua pelaksana kegiatan Bakhtaruddin, yang juga anggota PWI Payakumbuh, kepada sejumlah wartawan yang terlibat dalam acara ini, Selasa (1/1/2019), mengatakan, pemberian bantuan tas untuk loper yang ada di kota Payakumbuh dan Limapuluh kota ini memang sudah sudah direncanakan jauh hari oleh rekan di jaringan di Paytren.

“Dipilihnya loper koran karena dengan adanya bantuan tas untuk menganggkut koran ini, diharapkan tidak ada lagi keterlambatan koran yang datang ke pelanggan. Selama ini banyak loper yang tidak bisa mengangkut korannya dengan keterbatasan tempat. Dengan bantuan ini, diharapkan koran yang terbit hari ini tidak diterima besok harinya. Apalagi kalau hari hujan, dengan adanya tas ini bisa melindungi koran-koran yang diantarkan dari basah,” ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini bantuan yang diberikan untuk 20 orang loper saja. Kedepan mungkin akan ditingkatkan lagi untuk loper yang belum menerima.

“Selain itu, kita juga berbaharap agar loper ini juga bisa menjadi anggota Paytren kedepannya. Karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan hal ini sejalan dengan program yang dikembangkan. Sebab Paytren ini juga bergerak dibagian kebutuhan harian langsung masyarakat. Keuntungan yang didapakan di Paytren ini adalah tidak ada lagi antri diloket pembayaran. Selain itu, tidak membayar administrasi dan semua kebutuahan harian seperti isi pulsa, beli paket data, bayar tagihan listrik dan tagihan PDAM bisa dibayarkan di Paytren,” tambahnya. (bule)

 

Loading...