Rumah Pasutri di Jorong Sawah Kareh Nagari Balimbing Dibedah Bersama

Peletakan batu pertama pembangunan rumah tak layak huni di Jorong Sawah Kareh Nagari Balimbing dilakukan Bupati Eka Putra. (ist)

BATUSANGKAR – Pasutri Iprianto dan Susianti warga Jorong Sawah Kareh Nagari Balimbing kecamatan Rambatan bakal memiliki rumah layak huni.

Pembangunannya dikeroyok beramai-ramai, antara Baznas Tanah Datar Cabang Bank Nagari Syariah, Yayasan Sedekah Seribu Sehari (S3) dan Forum Oto Ranah Minang.

Saat peletakkan batu pertama tanda pembangunann├Ża kemarin, Bupati Eka Putra memberi apresiasi dan berterimakasih atas semangat kebersamaan dan gotongroyong semua pihat yang terlibat dan berpartipasi dengam melakukan program rehab rumah tidak layak huni sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Tidak mudah bagi kita untuk berbagi di masa pandemi seperti sekarang, namun dengan semangat kebersamaan dan gotong royong semua yang tidak mungkin menjadi nyata,” kata Eka Putra.

Sementra, Ketua Baznas Yasmansyah menyebut dalam tahun 2021 ini telah survei 42 rumah. Hari ini merealisasikan bantuan rehab rumah untuk keluarga Susianti senilai Rp. 25 juta, serta banyak bantuan dari donatur lainnya. (ydi)