Rakerda DPD Partai Golkar Sumbar, Ahmad Doli : Airlangga Hartarto Capres 2024

  • Whatsapp

PADANG – Partai Golkar Sumbar menargetkan kembali jadi partai peraih suara terbanyak pada pemilu 2024 nanti. Tak hanya itu, Golkar pun bertekad mengusung calon Presiden di Pilpres 2024 dari kader sendiri.

“Sesuai hasil Munas dan Rakernas, di 2024 mendatang Golkar akan mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi Capres. Hal itu akan menambah semangat kader dalam memenangkan Pemilu,” kata Wakil Ketua Umum DPD Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Sumbar, Senin (5/4) di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Read More

Dia mengatakan, pengusungan Ketua Umum DPP Golkar itu menjadi keputusan Munas dan Rakernas melihat kriteria yang dimiliki Airlangga yang sangat layak di-Capres-kan.

“Soal pencapresan Golkar itu sesungguhnya keputusan Munas ke-10 2019, bahwa Golkar 2024 harus punya calon (presiden) sendiri. Dalam perjalanannya, semua menginginkan kalau capres sendiri, Pak Airlangga yang jadi capres. Pak Airlangga belum jawab, beliau masih punya tanggung jawab (Menko), masih fokus ketua penanganan COVID-19, urusi rakyat, agar ekonomi bangkit,” ujar Doli.

Menurutnya, dorongan kepada Airlangga untuk maju capres, berasal dari aspirasi kader Golkar di tingkat DPD, DPC, hingga tingkat rating.

“Syaratnya tentu saja, seluruh kader bekerja keras dalam merebut suara rakyat di Pemilu 2024 nanti. Dan itu harus sudah dimulai dari sekarang. Karena 2024 itu tak lama,” katanya.

Dalam Rakerda itu, DPD Golkar Sumbar pun memberi target tinggi kepada seluruh DPD Golkar kabupaten kota di Pileg mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Khairunnas mengatakan rakerda ini mengusung tema “Sukseskan Konsolidasi Menang Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024”.

Rakerda selain dihadiri elite Golkar provinsi, kota dan kabupaten juga ikut menyemarakkan ratusan kader Partai Golkar yang datang dari berbagai daerah di Sumbar.

“Rakerda ini penting karena membicarakan strategi memenangkan Golkar di Sumbar,” ujar Khairunnas.

Menurut Bupati Solok Selatan terpilih ini, Partai Golkar Sumbar akan membuat dan mempersiapkan langkah serta program-program bagi Caleg-Caleg yang akan bertarung di Pemilu Legislatif. Setiap caleg yang diusung, harap dia, mampu mendulang suara di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

“Kita memasang target yang cukup tinggi, rata-rata seluruh kabupaten kota sebesar 20 persen. Ini tentu perlu perjuangan kita semua dalam mencapainya untuk kemenangan Golkar di 2024 mendatang,” katanya. (benk)

Related posts