Rahmad Mendadak Jutawan Menangkan Rp300 Juta dari Ichitan

oleh
Foto bersama Mr. Ichitan selaku Pendiri dan CEO Ichitan Group, saat menyerahkan hadiah program konsumen Mendadak Jutawan2 kepada Rahmad, di Menteng Jakarta. (*)

JAKARTA – PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan) kembali menemukan pemenang kedua program “Mendadak Jutawan 2”di daerah Gang Lontar, Jalan Dr. Saharjo, Menteng Atas, Jakarta Selatan. Program tersebut dimenangkan oleh Rahmad, sebagai pengumpul botol, yang masih menumpang di rumah ibu mertuanya. Ia tidak memiliki rumah, dan tidak pernah berpikir untuk dapat membeli rumah dengan keadaannya saat ini.

Rahmad berpasangan dengan Putri (28), dan memiliki putri satu tahun, bekerja sebagai buruh kasar dan di waktu luang ia pengumpul plastik dan botol-botol yang sudah tidak terpakai. Ia pun tak pernah menyangka bahwa salah satu dari botol-botol yang ia pungut, akan mengubah nasibnya menjadi seorang jutawan. Dituturkan oleh Rahmad,

“Awalnya, seperti biasa saya hanya sedang membersihkan botol-botol yang telah dikumpulkan untuk kemudian dijual. Saya sebelumnya tidak tahu ada produk Ichitan, ketika saya sedang membersihkan botol-botol yang sudah saya kumpulkan untuk kemudian ditimbang. Saya melihat ada tulisan di balik tutup botol Ichitan varian Thai Milk Tea saya melihat ada tulisan hadiah uang tunai Rp300 juta dan saya sempat tanya ke orang-orang apa ini benar. Kemudian saya memberanikan diri untuk menelepon ke nomor yang tertera di balik tutup botol”, jelas Rahmad dengan wajah tidak percaya.

Ketika mengetahui bahwa pekerjaan Rahmad sehari-hari adalah buruh kasar dan pengumpul botol-botol yang sudah tidak terpakai, Mr. Ichitan menyampaikan rasa kagum terhadap Rahmad.

“Kamu tidak perlu malu dengan apa yang kamu kerjakan dan meskipun kamu kekurangan secara materi, kamu tetap memilih pekerjaan yang halal dan mau bekerja keras, serta mengumpulkan botol-botol untuk dijual”, kata Mr. Ichitan selaku Pendiri dan CEO Ichitan Group, saat menyerahkan hadiah kepada Rahmad di Menteng Jakarta.

Program konsumen “Mendadak Jutawan 2” dimulai pada 1 Maret sampai 31 Mei 2018. “Mendadak Jutawan 2” sebuah program lanjutan dari “Mendadak Jutawan” tahun sebelumnya. Ichitan memberikan hadiah masing-masing Rp300 juta, ke 30 pemenang, yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp 9 miliar hanya dengan membuka tutup botol dan menemukan kode unik “300 JUTA.” (sumarno)

 

Loading...