PLN Sumbar Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Investor

oleh
Diskusi panel PLN Wilayah Sumbar siap memberikan kemudahan mendapatkan listrik untuk Mendukung Investasi di Provinsi Sumatera Barat.(bambang)

PADANG –  PLN Wilayah Sumbar cukup serius dalam mendukung pembangunan daerah, terutama kesiapannya dalam memenuhi kebutuhan listrik bagi calon investor yang akan masuk ke Sumbar.

Hal itu terungkap pada kegiatan Multi Stakeholder Forum dengan tema  “Kemudahan Mendapatkan Listrik untuk Mendukung Investasi di Provinsi Sumatera Barat,” Kamis (28/6) di Hotel Grand Inna Padang.

“Sistem kelistrikan di Wilayah Sumbar bisa dikatakan dalam kondisi yang baik, karena beban puncak untuk pemakaian listrik di Sumbar yakni 582MW, sementara daya mampu pembangkit 150kV berjumlah 677 MW, Daya Mampu Pembangkit 20kV sebanyak 25 MW hingga cadangan yang berjumlah 95 MW. Selain itu, jika ada kendala kelistrikan, maka PLN bisa mendapatkan suplai dari pembangkit listrik di daerah lain. Jadi calon investor tidak perlu ragu lagi untuk berinvestasi di Sumbar,” ujar Susiana Mutia.

Ia juga mengungkapkan, kesiapan PLN dalam memberikan kemudahan mendapatkan listrik merupakan bentuk dukungan penuh PLN dalam menyukseskan program pemerintah daerah, terumata Pemerintah Provinsi Sumbar.

Pada penghujung acara, dilakukan kegiatan penandatanganan kontrak kerjasama PLN Wilayah Sumbar dengan 12 pelanggan premium baru. Dengan semakin bertambahnya pelanggan premium PLN Wilayah Sumbar, hal itu menunjukkan bahwa PLN semakin dipercaya masyarakat dalam menyediakan tenaga listrik yang lebih baik. (bambang)

 

 

Loading...