Pertemuan Airlangga-Prabowo, Sinyal Koalisi 2024

  • Whatsapp
Pertemuan Prabowo-Airlangga. (ist)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan di Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu. Banyak spekulasi muncul setelah pertemuan itu, salah satu soal rencana koalisi pada pilpres 2024.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan bukan hal yang baru Airlangga bertemu dengan ketua umum atau elite partai politik. Setidaknya sudah dua tahun Airlangga rajin bertemu elite parpol.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pertemuan tokoh partai sangat penting dilakukan di tengah situasi yang seperti saat ini. Pertemuan itu dinilai bisa menjaga kekompakan dan soliditas antar elite parpol.

“Karena dengan kebersamaan soliditas kami mendukung program-program pemerintah untuk bisa keluar dari krisis ini itu juga bisa membawa kebersamaan dukungan dari rakyat. Itu yang sebetulnya dilakukan Pak Airlangga dan Golkar,” tutur Ketua Komisi II DPR RI itu.

Untuk itu, Doli mengatakan tujuan pertemuan antara Airlangga dan Prabowo itu lebih kepada silaturahim kebangsaan. Namun, dia juga tak mempersalahkan munculnya penafsiran soal koalisi akibat pertemuan itu.

“Bahwa kemudian ada orang yang menafsirkan, kemudian Golkar karena sudah punya agenda, sudah punya capres sendiri 2024, kemudian membangun koalisi dengan partai politik saya kira itu wajar-wajar saja,” ujarnya.

“Tapi tema utamanya adalah masih soal bagaimana kita bisa memberikan dukungan kepada pemerintah untuk bisa menjalankan agenda mengatasi masalah saat ini,” kata Doli.

Silaturahmi antara dua tokoh nasional terjadi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021). Pertemuan keduanya juga menjadi ajang silaturahmi antara dua tokoh olahraga. Airlangga yang menjabat Menko Perekonomian merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI).

Sementara itu, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sekaligus menjabat Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Obrolan berlangsung secara akrab dan membahas beberapa hal, di antaranya menyoal keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Menurut keduanya persiapan Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga empat tahunan tersebut tidak perlu diragukan lagi. (aci)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul ” Pertemuan Airlangga-Prabowo Dianggap Bahas Kemungkinan Koalisi, Ini Kata Golkar

 

Pos terkait