Peringati HUT ke 40, Inkindo Sumbar Gelar Aksi Donor Darah

oleh -171 views
Ketua DPP Inkindo Sumbar, Martios Alius, memimpin rapat persiapan jelang penyelenggaraan donor darah yang akan berlangsung Minggu (7/7). Yuke

PADANG-Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 40 tahun, Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sumbar menggelar aksi donor darah pada Minggu (7/7) di kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

Aksi sosial itu bagian dari ajang silaturrahmi antar sesama anggota dan sosialisasi serta klinik jasa konsultansi gratis (arsitektur,struktur,mekanikal, elektrikal, landskap dan interior) pada masyarakat umum.

Ketua DPP Inkindo Sumbar, Martios Alius, dalam keterangan persnya mengatakan donor darah yang diselenggarakan DPP Inkindo Sumbar, merupakan rangkaian kegiatan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Inkindo yang telah menggelar donor darah pada 20 Juni 2019. Aksi itu kemudian diikuti DPP Inkindo seluruh Indonesia.

“Dalam aksi sosial ini kami melibatkan sejumlah elemen dan didukung penuh sejumlah mitra Inkindo,” sebut Martios didampingi Sekretaris DPP Inkindo Sumbar, Ferry Hidayat, Satriagus SY. (Bendahara), Nofita Harwin (Wakil Ketua Bidang III), Afmi Yarsi IAI (Wakil Ketua Bidang II)
dan Aulia Putri Amsa (Setprov DPP Inkindo Sumbar)

.

Disebutkannya, aksi sosial ini merupakan yang pertama dalam kepengurusan DPP Inkindo Sumbar. Aksi sosial tersebut rencananya akan menjadi agenda tetap kepengurusan Inkindo dan terus berlanjut setiap tahun, sehingga Inkindo lebih dekat dengan masyarakat.

Dalam aksi donor darah Inkindo Sumbar menarget 100 kantong darah. Untuk mencapai target tersebut mereka bekerjasama dengan patner ship seperti UDD PMI Kota Padang, SPN Padang Besi, Sekber Mapala Sumbar, Paitua Unand dan Tapak Rimba Bukittinggi. Kegiatan itu turut disponsori Signify Philips Indonesia, CV. Jaya Bangun Persada dan Arau Jaya Group.

Selain melibatkan patner ship dan mitra, aksi donor darah melibatkan 150 perusahaan yang menjadi anggota DPP Inkindo Sumbar.

“Kami berharap masyarakat luas juga turut berperan dalam aksi donor darah ini. Tentunya dalam hal ini masyarakat datang ke stand kami untuk mendonorkan darahnya. Sebab setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Mari ramaikan aksi sosial ini dengan datang ke halaman tribun barat GOR H Agus Salim Padang,” sebut Martios.

Aksi donor darah dimulai dari pukul Minggu pagi dari 07.00 hingga sore. Panitia menyiapkan hadiah menarik bagi para pendonor. Selain itu akan ada kegiatan berupa hiburan dan aneka permainan menarik yang bisa menghibur pengunjung. Dalam aksi sosial itu juga ada sosialisasi tentang seputar Inkindo.

“Jadi masyarakat nantinya juga bisa bertanya seputar Inkindo. Apa saja kontribusi kami untuk masyarakat dan negara bisa ditanya. Masyarakat juga dapat berkonsultasi gratis dengan para ahli tentang bangunan rumah mereka, mulai dari disain arsitektur, struktur hingga lanskap taman dan interior,” terangnya.

Sementara khusus untuk anggota Inkindo, melalui aksi sosial itu diharapkan anggota bisa semakin kompak dan semakin banyak memberikan masukan kepada pemerintah untuk pembangunan.

Tentang Inkindo

Ikatan Nasional Konsultan Indonesia adalah sebuah asosiasi perusahaan konsultan independen. Di Sumbar kantornya terletak di Jalan Jayapura II Ulak Karang Padang. Asosiasi ini mulai beroperasi pada tanggal 20 Juni 1979, Inkindo adalah hasil penyatuan antara IKINDO (Ikatan Konsultan Indonesia) dan PKTPI (Persatuan Konsultan Teknik Pembangunan Indonesia).

Adapun visi Inkindo, terwujudnya perusahaan Jasa Konsultan yang berintegritas, professional dan inovatif. Sedangkan misinya menjadikan Inkindo sebagai organisasi pembelajaran (Learning Organisation) yang stabil dan elastis, meningkatkan efektivitas INKINDO sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antar Anggota dengan para pemangku kepentingan, menegakkan norma dan kode etik serta aturan organisasi. Kemudian meningkatkan profesionalitas dan kompetensi Anggota, mewujudkan dan menjaga marwah usaha jasa konsultan, mewujudkan dan menjaga iklim usaha jasa konsultan yang kondusif dan menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat dan berwawasan lingkungan. 107

Loading...