Peringati Harhubnas, Dishub Sumbar Gelar Donor Darah

oleh -112 views
Ketua Umum Pelaksana Hari Perhubungan Nasional (Perhubnas) Sumbar, Alfiandri, didampingi Koordinator Donor Darah, Sri Oktaviras, menyaksikan Kejati Sumbar, Priyanto, mendonorkan darahnya pada aksi donor darah di Dishub Sumbar. Yuke

PADANG-Dinas Perhubungan Sumbar, menggelar aksi donor darah di kantornya Jl. Raden Saleh Padang Selasa (10/9). Aksi sosial itu merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap 17 September.

Ketua Umum Pelaksana Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Sumbar, Alfiandri, kepada Singgalang di sela-sela berlangsungnya donor darah mengatakan berbagai kegiatan telah dilakukan sejak 6 September lalu.

“Kegiatan hari ini khusus aksi donor darah. Pesertanya dari insan jajaran perhubungan,” kata Alfiandri, yang juga Sekretaris Dinas Perhubungan Sumbar, didampingi Koordinator Donor Darah, Sri Oktaviras.

Disebutkannya, donor darah yang menjadi agenda rutin setiap peringatan Hari Perhubnas tersebut menargetkan 250 kantong darah. Tahap awal donor darah telah dilakukan pada 6 September lalu di Politeknik Pelayaran di Padang Pariaman. Ketika itu terkumpul sebanyak 150 kantong.

“Kalau donor hari ini (kemarin-red) targetnya 100 kantong. Insyaallah bisa tercapai,” sebut Alfiandri.

Dikatakannya, donor darah tahun lalu terkumpul 150 kantong, makanya tahun ini target naikkan.

“Harapannya, makin banyak yang berdonor, makin banyak saudara-saudara kita yang butuh darah bisa tertolong,” ujarnya.

Selain dari insan perhubungan Sumbar, donor darah kemarin juga diikuti jajaran Kejati Sumbar. Turut mendonor Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Priyanto. Kehadian orang nomorsatu di Kejati Sumbar itu memberi nuansa berbeda bagi keluarga besar Dinas Perhubungan Sumbar.

Rangkaian kegiatan perayaan Hari Perhubnas Sumbar lainnya, senam massal dan jalan santai pada Minggu (15/9). Jalan santai, yang rencananya dibuka Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, menyediakan hadiah menarik, seperti tv, sepeda dan aneka barang elektornik dan lainnya.

“Mari ikuti jalan santai peringatan Hari Perhungan Nasioal Sumbar, karena akan banyak hadiah menarik,” ajak Alfandri.

Untuk puncak peringatan akan dilakukan upacara pada Senin (17/9) di Poltekpel Ketaping Padang Pariaman. Menurut rencana Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, akan menjadi irup pada upacara tersebut. Donor darah itu melibatkan PMI Padang sebagai mitra pelaksana kegaiatan aksi sosial itu. 107/104

Loading...