Perantau Paninjauan Disambut Makan Basamo

oleh -930 views
Anggota Dasa Wisma dan Kader PKK Nagari Paninjauan dengan hidangan masakan khas dipersiapkan untuk disantap perantau dan masyarakat pada acara halal bi halal, Sabtu (16/6) di pasa tradisional nagari tersebut. (maswir chaniago).

LUBUK BASUNG-Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengangkat acara halal bi halal menyambut perantau, Sabtu (16/6) dengan makan bajamba di los pasar tradisional nagari tersebut.

Hidangan makan bajamba dipersiapkan sedemikan rupa dengan makanan dan kuliner khas Nagari Paninjauan yang dimasak oleh anggota Dasa Wisma yang ada pada empat jorong yang ada di nagari Paninjauan. Yaitu, Paninjauan, Cicawan, Pauah dan Data Simpang Dingin.

Waliangari Paninjauan, Tomi Candra Putra, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada perantau yang sengaja pulang ke kampung memeriahkan Idul Fitri 1439 H dan mempererat silaturrahim antara perantau dengan dunsanak di kampung

“Saat ini pembangunan sudah banyak yang selesai, diantara ada sebelas titik proyek pembangunan termasuk jalan usaha tani,” katanya

Semua pembangunan yang sudah terealisasi tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari masyarakat di kampung maupun perantau.

“Mari kita bangun komitmen untuk lebih meningkatkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat. Terkait dengan pelestarian kesenian tradisional Insya Allah masyarakat Nagari Paninjauan komitmen dan merasa bertanggung jawab untuk melestarikan seperti yang sudah berkembang selama ini,”ungkap.Tomi.

Disebutkannya, atas nama masyarakat Nagari Paninjauan yang berada di kampung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perantau yang tersebar di tanah air. Mereka sudah menyerahkan langsung santunan untuk 56 orang anak yatim, dengan tujuan supaya anak yatim dapat bergembira anak-anak lainnya dalam merayakan Idul Fitri 1439 H.

Perwakilan perantau adal Nagari Paninjauan, H. Ediwar Dt. Kayo menyampaikan apresiasi atas komitmen walinagari bersama perangkat, Bamus dan KAN serta dukungan masyarakat dalam kemajuan pembangunan nagari.

“Walaupun baru hitungan bulan semenjak dilantik sampai sekarang, Walinagari Paninjauan Tomi Candra Putra, SE dengan komitmen dan tangan dinginnya sudah banyak menyelesaikan pembangunan fisik dan infrastruktur lainnya. Kami dari perantau akan terus mengikat persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun nagari. “Saciok bak ayam sadanciang bak basi”, kata Ediwar. (maswir chaniago).

Teks Foto :
HIDANGAN : Anggota Dasa Wisma dan Kader PKK Nagari Paninjauan dengan hidangan masakan khas dipersiapkan untuk disantap perantau dan masyarakat pada acara halal bi halal, Sabtu (16/6) di pasa tradisional nagari tersebut. (maswir chaniago).

Loading...