Pengecoran Lahan Parkir di Pasar Koto Baru Selesai Dikerjakan

Pengecoran lahan parkir Pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar, dipastikan rampung minggu ini.(arief pratama)

 

PADANG – Ditlantas Polda Sumbar mengapresiasi, semua pihak yang telah berperan aktif dalam mengatasi kemacetan di Pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar.

“Terutama kepada masyarakat serta pihak Bina Marga dan P.U Kabupaten Tanah Datar, yang telah melaksanakan pengecoran di lahan parkir yang beberapa hari lalu dibebaskan. Nantinya area parkir ini diperuntukan untuk kendaraan roda empat penggangkut sembako maupun sayuran dari daerah se-Sumbar,” tutur Dirlantas Polda Sumbar Kombespol Singgamata melalui Kasubdit Dikyasa Kompol Ari Wibowo, Rabu (21/3).

Kompol Ari Wibowo menjelaskan, dengan telah dicornya lahan parkir, dipastikan mobil yang biasanya parkir di badan jalan akan memarkirkan kendaraanya ke lokasi yang telah di sediakan. Meskipun demikian, itu bukan solusi utama, namun setidaknya dapat mengurai kemacetan yang ada.

Selain itu dikatakan Kompol Ari Wibowo, saat ini pihaknya melalui Satlantas Tanah Datar dan Satlantas Padang Panjang, terus bersinergi guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi khususnya di Pasar Koto Baru itu.

“Bahkan saat pengecoran lahan parkir inipun kita juga ikut bersinergi dengan pihak terkait agar lahan ini dapat dimanfaatkan secepatnya oleh warga,” ucapnya. (arief)

Loading...