Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP di Padang Dibuka, Ini Jadwalnya

  • Whatsapp
Habibul Fuadi. (ist)

PADANG – Dinas Pendidikan Kota Padang membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD dan SMP untuk tahun pelajaran 2020/2021.

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Habibul Fuadi menyebutkan PPDB dimaksud melalui tiga jalur, yaitu jalur prestasi non akademik, jalur pendidikan inklusif dan jalur online.

Bacaan Lainnya

“Pendaftaran dimulai 2 Juni hingga 6 Juni untuk jalur prestasi akademik. Lalu seleksi (8-9 Juni), pengumuman (12 Juni) dan pendaftaran ulang ke sekolah (15-16 Juni),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, Kamis (28/5/2020).

Dijelaskan, jalur PPDB untuk masuk SMP negeri yang dilaksanakan berdasarkan prestasi yang dimiliki peserta didik di bidang olimpiad sain nasional, olimpiade olahraga siswa nasional atau kejuaraan olahraga nasional, festival dan lomba seni siswa nasional.

Kemudian lomba penelitian ilmiah remaja dengan memperoleh paling rendah juara satu tingkat Kota Padang dan untuk prestasi MTQ paling rendah juara tiga tingkat Kota Padang serta juara tiga tingkat provinsi untuk siswa luar daerah.

Penetapan peserta didik jalur prestasi di SMP ditetapkan dengan SK Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang dengan mempertimbangkan tempat tinggal dan bidang prestasi yang dimiliki peserta didik. Bagi yang diterima, tidak dapat lagi mengikuti PPDB jalur online.

Pos terkait