Pemko Payakumbuh Terima Wakaf Alquran Dari Yayasan Ruang Baik Bersama ACT

  • Whatsapp
www.okezone.com

PAYAKUMBUH-Yayasan Ruang Baik, sebuah organisasi non pemerintah yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan, saat ini sedang menjalankan program Gerakan Wakaf Quran. Tujuannya, untuk menebar wakaf Alquran, kepada para penghafal Alquran diseluruh penjuru nusantara.

Tak terkecuali, Pemko Payakumbuh juga menerima 1.500 mushaf wakaf Alquran dari Yayasan Ruang Baik itu. Yang disalurkan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bukittinggi. wakaf itu diterima langsung Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, bersama perwakilan lembaga Alquran yang ada di Payakumbuh. Kagiatan itu dilaksanakan di ruang Ampangan, lantai 2 Balaikota Payakumbuh, Selasa (27/10).

Bacaan Lainnya

Wawako Erwin Yunaz, yang juga didampingi Kabag Kesra Setdako Ul Fakhri, pada kesempatan itu, menyampaikan, wakaf Alquran ini sangat bermanfaat sekali guna membantu Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang ada di Kota Payakumbuh. Seperti rumah Quran, rumah tahfiz, TPQ dan MDA. Niat baik seperti ini harus disambut dengan kebaikan pula.

“Alhamdulillah, bantuan wakaf Alquran dari Yayasan Ruang Baik dan ACT ini adalah bentuk perhatian ummat kepada agama Islam. Bagaimana anak-anak di lembaga keagamaan dapat memakainya untuk kegiatan belajar Alquran. Mau itu belajar tilawah, tahfiz dan lain sebagainya, ini sangat kami apresiasi sekali. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut demi kebaikan kita bersama dan ummat,” ujarnya.

Sementara itu, Founder Yayasan Ruang Baik Hendra Aditya, bersama Kepala Cabang ACT Bukittinggi Tomi Abdullah, menyebut ekspedisi Alquran di Pulau Sumatera bertepatan dengan Hari Santri Nasional ada penyaluran sebanyak 50.000 mushaf.

“Diantaranya ada 15.000 mushaf Alquran disalurkan untuk Provinsi Sumatera Barat, secara seremonial telah diserahkan kepada gubernur pada Senin (26/10) lalu. Dan 10 persennya kami serahkan ke Payakumbuh. Semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini, akan dapat mendorong terciptanya hafiz dan hafizah di negeri kita. Ditambah akan menumbuhkan rasa cinta akan Alquran di dalam jiwa anak-anak sejak dini,” ucap Hendra. yuke

 

 

 

 

Pos terkait