Pemkab Dharmasraya Berencana Alihkan Sebagian APBD untuk Penanganan Korona

  • Whatsapp
Bupati Sutan Riska saat meninjau wilayah perbatasan Dharmasraya, Jambi. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Guna memaksimalkan pencegahan Covid 19, Pemkab Dharmasraya berencana mengalihkan sebagian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Desa ( DD) 2020 untuk penanganan virus korona.

“Saya sudah perintahkan seluruh walinagari dan kepala OPD untuk membuat telaah staf untuk mengalihkan sebagian anggaran untuk penanganan virus korona,” ungkap Bupati Sutan Riska saat, Rabu (25/3).

Baca Juga

Saat disinggung berapa total anggaran yang bakal dikucurkan. Bupati Sutan Riska belum bisa menjelaskan secara gamblang. Menurutnya, saat ini masih dalam tahap penghitungan berapa jumlah ideal yang dibutuhkan.

” Kita tunggu saja, ” tegasnya.

Lanjut bupati, pihaknya bersama Polri dan TNI berkomitmen menjaga masyarakat dari wabah virus korona semaksimal mungkin. Katanya, keselamatan masyarakat saat ini adalah hal yang paling penting. Pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinfiktan di tempat- tempat umum, masjid, sekolah dan tempat persinggahan di pinggir jalan lintas Sumatera.

Selain itu, mendirikan pos pecegahan Covid 19 diwilayah perbatasan antara Dharmasraya, Jambi.

” Kami berusaha maksimal untuk mencegah wabah ini. Kita sama – sama berdoa semoga Covid 19 ini cepat berlalu,” katanya. (roni)

Rekomendasi