Pasca Pengamanan Pilpres di Jakarta, Ratusan Personel Polda Pulang dengan Selamat

  • Whatsapp
Kapolda Sumbar, Irjen Pol H. Fakhrizal menyalami seluruh personel yang telah kembali melakukan pengamanan di Jakarta, di Hanggar BIM, Selasa (2/7). Deri oktazulmi
PADANG-Kapolda Sumbar menyambut langsung kedatangan personel polisi daerah (Polda) Sumbar, yang telah selesai bertugas untuk pengamanan pemilihan presiden di Jakarta, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (2/7).
Ratusan personel tersebut terdiri dari satuan Brimob dan Shabara.‎ Para abdi negara itu, terlihat disambut hangat oleh pihak keluarga masing-masing. Pemandangan di sana, juga dihiasi para istri serta anak-anak yang menanti kedatangan sang kepala keluarga.
Ratusan personel Polda Sumbar dalam pengamanan ‎pemilihan presiden itu mendarat sekitar pukul 14.35 WIB. Mereka terlihat gagah dengan seragam lengkap turun dari pesawat menuju hanggar BIM.
Para keluarga yang telah lama menunggu, menyambut hangat kedatangan abdi negara yang telah tuntas menunaikan tugasnya. Tak ayal, air mata keluarga jatuh, saat menyambut kedatangan suami, ayah dan anak mereka yang telah selesai bertugas.
Setelah diberikan kesempatan menemui keluarga, seluruh personel langsung melaksanakan apel yang masih berada di lingkungan bandara. Apel penyambutan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol H. Fakhrizal serta pejabat utama lainnya.
Fakhrizal mengucapkan selamat datang kembali kepada para personel yang terlibat pengamanan penetapan hasil pilpres tersebut.
“Saya selaku Kapolda beserta jajaran mengucapkan selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Saya ucapkan terima kasih, dengan kehadiran saudara di ‎Polda Metro Jaya, merupakan perwujudan dan tanggungjawab di wilayah tersebut,” kata Fakhrizal.
Dikatakan, kepada para personel yang terlibat pengamanan penetapan hasil pilpres, untuk menjadikan tugas neg‎ara ini sebagai pengalaman untuk tugas selanjutnya.
“Kerja keras saudara dilandasi hati yang tulus dan disiplin yang tinggi. Saya ucapkan terima kasih, telah melaksanakan tugas selama dua bulan dan saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian para personel dalam pengamanan,” ujar Fakhrizal.
Pengamanan penetapan hasil pilpres yang dilakukan para abdi negara asal Polda Sumbar ini, bertepatan di bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Seluruhnya, mereka tidak bisa menikmati momen Ramadhan dan lebaran bersama dengan keluarga tercinta. 109

Pos terkait