Ongkos Kereta Api Padang-BIM Maksimal Rp20 Ribu

  • Whatsapp
Minangkabau Ekspress. (okezone)

PADANG – Segera beroperasi, tarif Kereta Api Simpang Haru – Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tetapkan tarif maksimal Rp20 ribu. Penetapan tarif tersebut dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI.

“Memang sudah ditetapkan, nilai itu kita harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api di Sumbar,”sebut Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Amran, Selasa (20/3/2018).

Baca Juga

Untuk diketahui, saat ini kereta api Minangkabau Ekspres telah menjalani uji lintasan sebelum beroperasi secara resmi. Kereta dimaksud akan menempuh rute dari Simpang Haru Padang menuju BIM sepanjang 25 kilometer, dengan waktu tempuh 30 menit. Kereta yang terdiri dari 4 rangkaian dimaksud dapat menampung penumpang mencapai 590 orang. Terdiri dari 393 kursi, dan 197 tempat untuk penumpang berdiri. Rencananya, operasional kereta ini diresmikan Presiden Joko Widodo.

Ada tiga stasiun yang akan disinggahi kereta ini menuju BIM, pertama dari Simpang Haru, ongkosnya Rp20 ribu. Kemudian stasiun Tabing, ongkos yang dibayar Rp15 ribu dan Stasiun Duku, ongkosnya Rp10 ribu.

Keputusan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, tarif Kereta Api Bandara Minangkabau Ekspres lebih murah ongkos Damri. (yose)

Berita Terkait