Napi Lapas Lubuk Basung Ikuti Pesantren Ramadhan

  • Whatsapp
KBO Binmas Polres Agam IPDA Akhiruddin menyampaikan materi anti narkoba kepada ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lubuk Basung di masjid setempat, Jumat (10/5). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – KBO Binmas Polres Agam IPDA Akhiruddin menegaskan  narkoba berbahaya bagi tubuh dan mental manusia. Karena itu harus dijauhi dan jangan sampai mencoba menikmatinya,  sebab berdampak negatif dalam jangka panjang bagi penggunanya.

Hal itu disampaikan saat menjadi narasumber pada acara Pesantren Ramadhan di Lapas Kelas II B Lubuk Basung, Jumat (10/5).

Bacaan Lainnya

“Sekali mencoba berpotensi besar untuk ketagihan dan sulit menghindari barang haram tersebut dari dalam diri, “katanya.

Pemanfaatan narkoba untuk pengobatan relatif sedikit dan hanya berfungsi mengurangi rasa sakit, selebihnya berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

Dengan demikian, menjauhi narkoba dengan segala jenis, seperti ganja, sabu, dan zat adiktif lainnya lebih baik demi keselamatan hidup anak bangsa dimana saja berada.

“Berdasarkan hasil penelitian selama ini, pengguna narkoba berakibat  timbulnya berbagai penyakit di dalam tubuh, mental dan lebih mendekati kematian bagi pengguna yang menikmatinya secara over dosis, “katanya.

Sekaitan dengan hal itu, Kasi Pembinaan Anak Didik, Kegiatan Kerja (Binadik, Giatja) Lapas Kelas II B Lubuk Basung Zalman berharap materi yang diberikan bermanfaat bagi anak binaan dan menjadi dasar yang kuat untuk tidak menyentuh narkoba saat ini dan setelah keluar dari penjara.

“Selain itu pada momen yang sama juga melibatkan pemateri lainnya di bidang aqidah, ibadah,  membaca Alquran, dan ilmu pengetahuan bermanfaat lainnya selama 12 hari berturut-turut, sejak 8-31 Mei, “katanya.  (mursyidi)

 

Pos terkait