Kursi DPRD Padang Panjang Diperkirakan Didominasi Wajah Lama

oleh -1.424 views
Gedung DPRD Padang Panjang. (singgalang)

PADANG PANJANG – DPRD Kota Padang Panjang periode 2019-2024 hampir dipastikan tetap akan didominasi wajah lama. Pasalnya, dari 16 wajah lama yang ikut Pemilu 2019, sebagian besar merajai perolehan suara partai masing-masing.

Untuk Dapil 1 Padang Panjang Barat yang memiliki 12 kursi, wajah lama yang merajai suara partai dan hampir dipastikan terpilih kembali adalah Hukemri dan Erizal (PAN), Imbral (Nasdem), Mahdelmi (Partai Golkar), Yudha Prasetia (Gerindra), Nasrullah (PKS) dan Hendra Saputra (PBB).

Sementara untuk Dapil 2 Padang Panjang Timur, wajah lama yang hampir dipastikan terpilih adalah Novi Hendri (Partai Golkar), Idris Alhafizh (PKS), Yulius Kaisar (Gerindra), Puji Hastuti (Demokrat), Adityawarman (PBB)

Wajah lama yang diperkirakan gagal lolos karena suaranya (suara partainya) kalah dibanding caleg/partai lain adalah Weki Hariyanto (PPP/Dapil 1), Marzuki (Golkar/Dapil 2), Asyura Detako (PAN/Dapil 2) dan Lastri (PPP/Dapil 2).

Sejatinya wajah lama anggota DPRD Padang Panjang itu 20 orang, namun 2 orang tidak maju lagi, yakni Desfa Remindo (Golkar) dan Gusnawati (Demokrat). Sedangkan Mesra (Gerindra) maju menjadi caleg DPRD provinsi dan Suardi (PDIP) pindah menjadi caleg DPRD Tanah Datar.

Wajah baru

Jika 12 orang wajah lama, lalu siapa 8 pendatang baru? Melihat rekap suara di kecamatan, wajah baru diprediksi adalah Riza Aditya Nugraha (Gerindra/Dapil 1), Micko Kirstie (Nasdem/Dapil 1), Yovan Remindo (Golkar/Dapil 1), Herman atau Ahmad Fadil (PKB/Dapil 1), Nasrul Efendi (Demokrat/Dapil 1).

Kemudian Zulfikri dan Mardiansyah (PAN/Dapil 2), serta Kiki Anugerah Dia (Nasdem/Dapil 2). Khusus Nasrul Efendi, ia tidak benar-benar wajah baru, karena ia pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang Panjang periode 2004-2009 dari PBB. (Jas)

Loading...