KUR Bank BRI 2024 Sudah Dibuka, Ini Tabel Angsurannya Bunga Cuma 6 %

Sumber foto: Youtube RP Project
Sumber foto: Youtube RP Project

PADANG – Berikut dalam artikel ini akan membahas seputar tabel angsuran dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Bank BRI 2024.

Seperti yang disampaikan oleh kanal Youtube RP RP Project, bahwa KUR BRI 2024 saat ini sudah bisa dibuka dengan bunga hanya 6 %.

Selain itu anda bisa melihat perhitungan tabel angsuran yang sudah tersedia di dalam artikel ini.

“Saya akan membahas tentang pinjaman KUR BRI 2024 yang telah dibuka. Jadwal pembukaan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI sudah dinantikan banyak calon nasabahnya. KUR BRI 2024 telah dibuka bulan ini,” kata Admin RP Project.

Para pemilik bisnis UMKM kini dapat mengajukan pinjaman dengan limit mulai dari Rp1 juta hingga Rp100 juta.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman melalui dua cara, yaitu datang langsung ke kantor cabang atau secara online.

Pemerintah juga telah menyiapkan perubahan peraturan terkait pedoman pelaksanaan KUR tahun 2024.

Selain itu, terdapat kategori usaha penerima hingga Rp100 juta pada tahun 2024.

Salah satu kebijakan yang siap diimplementasikan adalah akses G-mikro berulang untuk petani dengan luas lahan olahan terbatas, yakni paling banyak 20.000 m┬▓.

“Pembukaan KUR BRI 2024 sebagai program pinjaman dengan subsidi bunga dari pemerintah masih tersedia dan kembali dibuka pada tahun 2024 ini,” katanya.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut terkait pembukaan KUR BRI pada awal Januari 2024, kemungkinan besar berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan KUR akan dilakukan pada triwulan pertama, sekitar bulan Maret 2024.

Perlu diketahui bahwa suku bunga KUR BRI 2024 mulai dari 6 hingga 9% per tahun. Berikut adalah tabel angsuran KUR BRI 2024 untuk pinjaman Rp45 hingga Rp65 juta.