Kena Tinju, Wasit Masuk Rumah Sakit

oleh
Pertandingan tim sepakbola Padang Pariaman Vs Pasaman Barat di GOR Sungai Sariak, Minggu (25/11) sore. (ist)

PARIK MALINTANG – Laga perebutan tiket perempat final cabang olahraga sepakbola pada Porprov XV Sumatera Barat di Padang Pariaman, berlangsung sengit.

Di lapangan Manunggal, Pauah Kamba, Kecamatgan Nan Sabaris, salah seorang suporter sempat emosi, lalu menyerang dan memukul wasit. Penyerangan seorang suporter terjadi seusai pertandingan, yaitu antara Tanah Datar Vs Padang Panjang.

Pertandingan yang berlangsung cukup sengit tersebut dimenangkan oleh Tanah Datar dengan skor akhir 3-1. Begitu wasit membunyikan pluit panjang, tiba-tiba salah seorang penonton memasuki lapangan. Dia kejar wasit dan, dipukulnya.

Secepat dia mengejar, cepat pula petugas menangkapnya. Anggota dari Kepolisian Resor Padang Pariaman langsung membawa pelaku.

“Sekarang pelaku telah kita amankan di Mapolres,” kata Wakapolres Kompol Yuhandri.

Sedangkan wasit, kata Wakapolres, sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman di Parikmalintang untuk diperiksa.

Sementara di GOR Sungai Sariak, tim tuan rumah, Padang Pariaman berhasil membantai Pasaman Barat dengan skor, 3-0.
Sedangkan pertarungan Solok Selatan Vs Sijunjung di Lapangan Puabu, Sicincin, juga tidak kalah sengit. Pertandingan dimenangkan Solsel dengan skor akhir, 4-3.

Di Lapangan Gempar Pauh Kamba, Kecamatan Nansabaris, tim sepakbola dari Kabupaten Limapuluh Kota juga berhasil meraih tiket ke babak final, setelah menggulung Pesisir Selatan, 2-0. (darmansyah)

 

Loading...