Menang Etape Pertama TDS, Bule Ini Raja Sehari di Pagaruyuang

  • Whatsapp

TANAH DATAR – Bule dari Sapura Cycling Team raja sehari di Istana Basa Pagaruyung yang merupakan lokasi finis etape pertama Tour De Singkarak, Sabtu (2/11).

Bule bernama Ewart Jesse itu berhasil finis dengan catatan waktu tercepat yakni 2.35.03. Diposisi kedua rekan satu timnya Cristian Raileanu finis dengan catatan waktu yang hampir sama yaitu dengan catatan waktu 2.35.05.

Baca Juga

Berselang tiga menit kemudian pebalap dari Thailand Continental Cycling Team Chaiyasombat Thanakhan berhasil finis diurutan ketiga dengan catatan waktu 2.37.29.

Disebut sebagai raja sehari di Istano Basa Pagaruyuang karena Ewart Jesse  juga merajai kategori Best Sprinter Classification dengan total 21 poin. Tak hanya itu bule itu juga menang pada kategori Best Climber Classification total poin 13.

Usai menerima penghargaan, Ewart mengatakan bahwa ia sangat senang bisa menjurai etape pertama TDS.

“Cuaca hari ini cukup panas, semoga di race selanjutnya bisa terus meraih hasil positif seperti saat ini,” katanya.

Sedangkan untuk ketegori Best Indonesian Raider diraih oleh Agung Sahbana dari KFC dengan catatan waktu 2.37.34 disusul urutan kedua Jamal Hibatullah dengan torehan waktu dari PGN 2.38.10 dan urutan ketiga diraih oleh Abdul Soleh dari KFC dengan catatan waktu yang sama yakni 2.38.10

Dan untuk kategori Stage Indonesia Team, PGN Road Cycling Team berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 7.54.30, disusul oleh Padang Road Bike dengan total waktu 7.54.30 dan KFC dengan catatan waktu 7.56.03.(rahmat)

Berita Terkait