Jangan Fokus ke Bola, Lawan Dijaga

oleh -221 views

PADANG- Satu hari jelang dijamu PSS masih ada waktu bagi skuad Semen Padang FC berbenah. Satu amunisi baru telah bergabung bersama Irsyad Maulana dan kolega di Yogyakarta.

Duel kedua, Sabtu (25/5) besok malam dilakoni pasukan Kabau Sirah. Berkaca laga di Makassar dengan terjadinya gol semata wayang pada menit 23 akibat empat pemain belakang tidak menjaga pergerakan Zulham Zamrun dalam melakukan sundulan di dalam kotak penalti.

Mantan striker Semen Padang, Anton Syofnevil berharap kepada anak asuh Syafrianto Rusli membangkitkan kembali percaya diri. Kepada Singgalang, Anton Syofnevil mengatakan, Irsyad cs., mesti bangkitkan kembali percaya diri. “Berani bermain, jangan cepat kehilangan bola. Kalau kita bisa pegang bola lama, akan menambah percaya diri dalam bermain,” kata Anton beri saran.

Anton mengingatkan pula, mewaspadai lawan tentu itu pasti. “PSS sekarang sedang percaya diri, on-fire pasca menang atas Arema FC. Usahakan kalau bertahan pemain harus di luar kota penalti. Waspadai pula bola-bola crosing dari kedua sisi wing-nya. Sekali lagi, saya ingatkan, pemain terutama lini belakang jangan melihat bola saja, tapi nan utama lihat penjagaan lawan,” ujar Anton kembali mengingatkan.

Masukan, komentar sekaligus motivasi pun datang dari Masperi Kasim. Mantan pemain bek yang kini sudah menyandang status Haji itu mengomentari laga bakal seru.

“Kedua tim sama-sama promosi. Ingin membuktikan apakah pantas di liga 1. Sebagai tim tamu Semen Padang harus hati-hati, tapi mainnya harus pantang menyerah, sabar dalam menguasai bola jangan buru-buru,” katanya membuka cerita dengan Singgalang via WhatsApp.

Dikatakan Masperi, kurangi kesalahan mendasar yang berakibat fatal nantinya.

“Sleman akan bermain terbuka menyerang untuk memenangkan pertandingan. Makanya Semen Padang bermain sabar, bersama-sama kompak menyerang dan bertahan. Semua bisa dilakukan hanya dengan semangat juang untuk memenangkan pertandingan kemudian berani duel,” kata Masperi lagi.

CEO PT KSSP, Rinold Thamrin yang dikontak terpisah menyatakan mental bertanding pasukannya semakin membaik. “Alhamdulillah, mental bertanding membaik dan skema permainan sudah mulai connect antar pemain maupun antar lini. Kami optimistis di Sleman, tim akan semakin solid,” papar Rinold Thamrin. (dede)

Loading...