Etape Pertama TDS Dimulai, Ini Rute yang Akan Dilalui

  • Whatsapp
Start pebalap TdS di Lapangan Segitiga Sawahlunto. (official)

PADANGTour De Singkarak edisi 11 dimulai pagi ini, Sabtu (2/11). Etape pertama kejuaraan balap sepeda jalan raya jarak jauh itu diawali dari Kota Pariaman dan finis di Kabupaten Tanah Datar.

Dimulai dari Pantai Gondoriah sebanyak 108 pebalab dari 25 Negara yang tergabung pada 20 tim akan uji kemampuan menaklukan rute sepanjang 107,3 kilometer sejak pukul 10.00  hingga 12.45 Wib.

Bacaan Lainnya

Sejumlah jalan yang akan dilalui adalah dari Pantai Gondoriah – Tugu Tabuik – jalan M.Yamin – Pantai Kata Pariaman – Pantai Cermin – Pantai Gondoriah (1 loop) – Kantor Pos Pariaman – Tugu Tabuik – Kantor Walikota Pariaman- Simpang Jaguang.

Selanjutkan para pebalab akan melewati Jembatan Kurai Taji – Simpang Asoy – Pasar Lubuk Alung – Sicincin Kayu Tanam – Lembah Anai – Kantor Walikota Padang Panjang – jalan Raya Padang Panjang – Batusangkar – Pasar Simabur – dan finis di Istana Basa Pagaruyung (Tanah Datar).

Selama berlangsungnya TdS rute yang dilewati disterilkan. Masyarakat yang biasanya mengunakan jalan tersebut terpaksa tidak melewati menjelang pembalap melintas.

Kapolresta AKBP Andry Kurniawan mengatakan, untuk pengamanan iven internasional ini dikerahkan 420 personelterdiri dari unsur Polres, Kodim, Dishub dan Satpol PP.

“Mulai titik start sampai keluar dari Kota Pariaman petugas sudah stand by di jalan,” tuturnya. (rahmat)

Pos terkait