Dinas PUPR Terangi Kawasan Asrama Haji dengan Lampu Jalan

oleh -40 views
Petugas PUPR Padang telah membenahi atau memperbaiki PJU yang ada di Asrama Haji Tabing, saat ini empat titik PJU di sana, sudah befungsi, Senin (8/7). (deri oktazulmi)

PADANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Padang telah memasang penerangan di Asrama Haji Tabing, Senin (8/7).

Sebelumnya di asrama haji tersebut minim penerangan, dimana masyarakat setempat memasang penerangan seadanya melalui swadaya.

“Kita sudah tinjau ke lokasi, dan kita pastikan penerangan di Asrama Haji Tabing, sudah bisa dipakai. Saat kita periksa, ternyata tidak ada lagi kabel di PJU tersebut,” kata Plt Dinas PUPR Padang, Yeni Yuliza, Senin (8/7).

Yeni mengatakan, untuk penerangan di asrama haji, ada empat titik tiang yang tersebar, sebelumnya pihaknya tidak terpantau, adanya kerusakan di PJU tersebut.

“Karena tidak berfungsi, makanya masyarakat setempat melakukan swadaya untuk penerangan di sana. Dari swadaya masyarakat ini tidak masuk standar PJU. Untuk itu kita langsung benahi. Kita pastikan penerangan di sana sudah berfungsi kembali,” ujar Yeni.

Dikatakan, mengingat sudah masuknya peserta haji di asrama, pihaknya melakukan pemeriksaan PJU di sana. Sebab, penerangan di sana, sangat dibutuhkan oleh peserta haji.

Dikatakannya, saat ini banyak penerangan di Padang dibenahi masyarakat melalui swadaya, untuk itu, pihaknya akan mendata seluruh swadaya penerangan masyarakat, untuk bisa diambil alih menjadi PJU dan sesuai standar yang telah diberlakukan. (deri)

 

Loading...