Deri Asta-Zohirin Unggul Atas Petahana Sawahlunto

oleh
www.kabarita.co

SAWAHLUNTO-Pasangan calon petahana Pasangan petahana Ali Yusuf-Ismed, mampu dikalahkan paslon  Deri Asta-Zohirin Sayuti, yang  unggul dalam perhitungan sementara 16.367 persen atau 47,28 persen di Pemilihan Walikota Sawahlunto 2018 yang berlangsung, Rabu (27/6).

Deri Asta-Zohirin Sayuti unggul dalam peroleh suara di tiga kecamatan, Talawi, Barangin dan Lembah Segar. Pasangan Fauzi Hasan-Dasrial Ery memperoleh 6.576 suara atau 19 persen. Pasangan Ali Yusuf-Ismed memperoleh 11.676 suara atau 33,73 persen.

Di Kecamatan Silungkang, Fauzi Hasan unggul dengan 2.166 suara di kampung kelahirannya. Di Kecamatan Talawi, tempat berasal Calon Walikota Ali Yusuf dan Deri Asta, Pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti unggul dengan perolehan 7.233 suara. Sedangkan Pasangan Ali Yusuf-Ismed memperoleh 3.417 suara.

Unggulnya Pasangan Calon Walikota Deri Asta-Zohirin Sayuti dalam perolehan suara di Pilkada Sawahlunto 2018 disambut gembira simpatisan dan pendukungnya. Suasana itu tampak di Posko pemenangan Pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti. “Unggulnya Pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti dalam pilkada ini adalah kemenangan Sawahlunto, “ujar Deri Asta di depan simpatisan dan pendukungnya.

Pemilihan Pasangan Calon Walikota Sawahlunto digelar di 130 tempat pemungutan suara atau TPS. Calon Walikota Fauzi Hasan memilih di TPS 05 Surau Palo, Desa Silungkang Tigo. Calon Walikota Deri Asta memilih di TPS 1, SDN 02 Talawi Hilir. Sedangkan Calon Walikota Ali Yusuf memilih di TPS 5, SMPN 3 Sawahlunto, Talawi Hilir.(armadison)

Loading...