Derby Sumatera, Semen Padang Incar Kemenangan Perdana

oleh -396 views
Semen Padang. (mo)

PADANG – Skuad Semen Padang FC Jumat (21/6) malam ini memainkan laga kandang kedua di Stadion H. Agus Salim, Padang. Inilah kesempatan pertama Kabau Sirah membukukan poin sempurna.

Menjamu Perseru Badak Lampung FC di pekan 5 Liga 1 musim 2019, tuan rumah sudah menyatakan siap tempur. Kegagalan raih poin penuh kala menjamu Persib di pekan 3 pada 29 Mei lalu jangan terulang.

Memanfaatkan 2 pekan persiapan tentu juru taktik Syafrianto Rusli (SR) sudah melakukan evaluasi menyeluruh Irsyad Maulana dan kolega.

“Waktu 2 pekan perbaikan tentu kami manfaatkan dengan baik. Semoga dengan waktu cukup panjang itu semua pemain siap menjamu Perseru Badak Lampung FC, besok malam,” kata coach SR, Kamis (20/6).

Dikatakan coach SR, berkaca lawan Persib pemain tengah dan depannya terburu-buru dalam memanfaatkan peluang demi peluang. “Ya, pemain tengah dan depan saya banyak terburu-buru sehingga finishing touch buruk sekali,” jelasnya.

Lini sentral, coach SR berkemungkinan besar bakal menggandalkan duet Fridolin Kristof. Yoku dengan Jose Sardon kali ini. Rosad Setiawan dikabarkan tak bisa diturunkan akibat masih cedera. Sedangkan Mario Alberto Barcia bakal disimpan sebagai amunisi cadangan di babak kedua.

Penghuni sayap tidak dirombak. Il capitano Irsyad Maulana dengan Dedi Hartono. Bomber masih diamahkan kepada striker asal Chad, Karl Max Barthelemy.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu tetap mewanti-wanti lini pertahanannya. Duo stoper Agung Prasetyo dan Shukurali Pulatov kembali diingatkan jangan hanya melihat bola namun mesti melihat pergerakan lawan. Apalagi lini depan anak asuh Jan Saragih dihuni duet pemain pengalaman TA. Musafri dengan Akbar Tanjung memiliki kecepatan.

“Postur striker Perseru memang tidak terlalu tinggi namun Musafri dan Akbar mempunyai kecepatan. Makanya saya terus mengingatkan lini belakang jangan sampai sekali ambil dan hanya fokus pada bola namun pergerakan lawan yang mestidiwaspadai,” kata coach SR mengingatkan.

Fridolin Kristof Yoku pun optimistis bisa membukukan kemenangan pertama bagi Semen Padang FC. “Kami akan fight, all out untuk bisa raih kemenangan perdana kandang,” ujarnya.

Sementara, kemenangan 1-0 di markas Kalteng Putra pada 28 Mei lalu berkat gol mantan pemain Kabau Sirah, Abdurahman Lestaluhu di menit 45 pada tentu membuat pasukan Jan Saragih menggusung motivasi ganda.

“Kami siap 100 persen. Duel ini bisa dikatakan laga tim Pulau Sumatera dan memberikan per mainan terbaik,” ujar Jan Saragih dikonfrensi pers kemarin.

Mantan asisten pelatih Persija itu kini tengah fokus mencicil poin demi poin. Dengan memboyong 19 pemain lawatan ke Padang ini, Jan Saragih tetap optimistis dengan pasukannya.

Kedua kubu sudah  sama-sama siap tempur maka duel yang boleh dibilang derby Sumatera pada pukul 19.00 WIB malam ini di Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede)

Loading...