Banyak Orang Hebat Berasal dari Binaan Panti Asuhan

  • Whatsapp
Ketua DPW Pemuda Lira Sumbar Redian Fikri Guspardi secara simbolis memberikan santunan Anak-anak panti asuhan diwakili pengasuhnya dan didampingi pembina Pemuda Lira Sumbar Guspardi Gaus dan pengurus lainnya.

PADANG-Banyak orang hebat di negeri ini bahkan dunia berasal dari binaan panti asuhan. Mereka bisa besar tanpa didampingi orang tua, karena sejak kecil sudah kehilangan orang tua.

“Oleh karena itu, jangan pernah putus asa, melainkan selalu bersemangat dan optimis menatap masa depan. Yakinlah semangat menggelora untuk sukses itulah kelak yang mengantarkan kita menjadi orang sukses dan berguna,” kata Ketua DPW Pemuda Lira Sumbar, Redian Fikri Guspardi di hadapan anak panti asuhan Al Ihsan, Lapai, Padang dalam buka bersama di kediaman pembina Pemuda Lira Sumbar, Guspardi Gaus, Senin (11/6).

Peraih gelar doktor (S3) di usia muda ini, menyebutkan salah satu tokoh besar yang tanpa binaan orangtua karena meninggal dunia adalah Muhammad SAW, pemimpin Islam.

Menurut Redian, riwayat hidup Muhammad SAW, dibaca detail dan dipahami, dipastikan menjadi pendorong bagi semua pihak untuk sukses mengarungi hidup di dunia ini.

Muhammad SAW, hidup berada di zona tidak aman. Banyak cobaan berat yang dihadapi. Masih dalam kandungan, sang ayah sudah dijemput Sang Khalik. Pada usia 6 tahun, menyusul sang ibu meninggal.

” Dengan kata lain, masih anak-anak, Muhammad sudah menjadi anak yatim piatu. Tapi pedihnya kehidupan yang dilalui, mengantarkan Muhammad menjadi pemimpin Islam di dunia,” sebut Redian yang juga Bendahara KNPI Sumbar ini.

Di Indonesia, termasuk di Sumbar, juga banyak orang hebat lahir dari panti asuhan, tanpa binaan dan dampingi orang tua. Mereka bisa sukses karena hidup di zona tidak aman. Inilah jadi pendobrak di diri mereka.

” Kelak nanti, kakak berdoa, ada di antara adik – adik menjadi orang hebat” kata Redian sekaligus memberikan santunan kepada anak panti asuhan tersebut. (pepen)

 

Pos terkait