Angin Kencang di Padang, Mobil dan Pohon Ditimpa Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Petugas membersihkan pohon tumbang. (ist)

PADANG – Angin kencang melanda Padang mengakibatkan satu pohon lindung tumbang di Jalan Gereja, Padang Barat, Jumat (2/4) sekitar pukul 15.15 WIB.

Pohon tumbang yang lumayan besar itu menimpa satu mobil dan satu sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Read More

“Pohon ini tumbang akibat angin kencang yang terjadi sejak Siang tadi,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi adanya pohon tumbang di lokasi kejadian, tim regu B TRC PB BPBD langsung melakukan evakuasi material pohon tumbang yang melintang di jalanan.

“Pohon ini juga menghambat akses jalan,” ujar Sutan Hendra.

Dikatakan, pohon ini menimpa mobil BA 1764 AX dan sepeda motor Jupiter MX BA 2765 AR. Mobil ini milik Alamsyah warga Bungus Teluk Kabung, sementara untuk sepeda motor milik Randi Warga Rawang Bukit Putus, Padang Selatan.

“Tidak ada korban jiwa, akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai Rp45 juta,” katanya.

Terakhir Sutan mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan, akhir-akhir ini cuaca ekstrim melanda Padang. Untuk itu diharapkan kepada pengguna jalan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan jangan melintas di bawah pohon lindung saat angin kencang melanda.

“Kita juga ingatkan kepada pengendara juga tidak memakirkan kendaraannya di bawah pohon lindung dan papan reklame. Tetap tingkatkan kewaspadaan,” tutupnya. (deri)

Related posts