Al Azis Bantu MUI Sumbar 10 Ribu Alquran

oleh
Ketua Yayasan Al Azis, Dedi Salim menyerahkan 5.000 dari 10,000 Al Quran yang akan diserahkan kepada Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar, Kamis (4/10). -(Ist)

PARIK MALINTANG – Yaysan Al Azis dukung Program Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat, yaitu dengan memberikan bantuan 10.000 Al Quran. Bantuan diantar langsung oleh ketua yayasan, Dedi Salim, ke Surau Buya Gusrizal Gazahar di Bukittinggi, Kamis (4/10).

Kepada Singgalang, Dedi Salim menyebutkan, bantuan tersebut mereka salurkan secara bertahap. “Tahap pertama telah kita serahkan 5.000 dan, 5.000 lagi pada tahap kedua yang, In Syaa Allah akan diserahkan secepatnya,” ujar Ketua Yayasan Al Azis.

Sebelumnya, aku Dedi Salim, yayasan yang berpusat di Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman itu juga telah membagi-bagikan ribuan Alquran. Antara lain, yaitu ke rumah-rumah warga di beberapa kecamatan di Padang Pariaman.

Alquran yang telah dibagi-bagikan, itu lengkap dengan terjemahannya. “Jadi, kami dari Yayasan Al Azis berharap, Alquran itu tidak hanya sekadar dibaca, tetapi juga diamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Dedi Salim.

Menurut Dedi, penyaluran khitab suci tersebut termasuk salah satu upaya yayasan, yaitu mengajak ummat agar selalu berbuat kebajikan atau mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, tampak senang menerima dari Yayasan Al Azis. Menurutnya, bantuan Alquran itu diserahkan pada saat yang tepat, yaitu dalam rangka mendukung Program-program MUI Sumatera Barat.

“Ya, Alquran ini sangat mendukung Program MUI, yaitu dalam mengembalikan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah dalam kehidupan masyarakat Minang”, ujarnya. (darmansyah)

 

Loading...