Aksi Pengupakan Kotak Infak Terekam Camera CCTV

oleh -294 views
Inilah aksi maling kotak infak masjid yang terekam CCTV masjid. Ist

 

PARIAMAN-Aksi pengupakan kotak infak kembali marak. Beberapa hari lalu sempat terekam kamera CCTV di Mesjid Mukhlisin, Sungai Rotan, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. Videonya kini viral di media sosial.

Sekretaris Masjid Mukhlisin, Daswatul Naim menyebutkan, dari rekaman CCTV terlihat jelas bahwa pelaku adalah seorang lelaki muda, bercelana jeans, berbaju hitam mengupak kota infak mesjid sekitar pukul 15.00 WIB.
Pelaku datang ke Masjid Mukhlisin dengan mengendrai sepeda motor. Sesaat setelah sepeda motor, Honda Beat diparkir, pelaku langsung masuk mesjid.

Di dalam mesjid, sekitar satu meter dari pintu samping, dia melihat sebuah kotak infak yang terbuat dari besi. Setelah mengamati situasi disekitarnya, pelaku tampak mengeluarkan sepotong besi dari dalam jaketnya.
Dengan benda berbentuk pahat besi itulah, pelaku membuka paksa dua gembok kotak infak yang cukup berat itu.

Begitu terbuka, pelaku mengambil uang infak yang ada, kemudian memasukannya ke dalam tas yang dia sadang.
Selanjutnya, setelah mengambil uang di kotak infak, pelaku keluar dari ruang mesjid dan pergi ke tempat berwuduk. Tak lama kemudian, pelaku pun bertolak meninggalkan mesjid tersebut.

Menurut Daswatul Naim, pengupakan kotak infak tersebut adalah kali yang kedua. Pada akhir Desember 2018 aksi serupa juga terjadi di Mesjid Mukhlisin dan, juga telah dilaporkan kepada pihak berwajib. Tetapi sampai sekarang, petugas kepolisian belum juga berhasil mengungkap siapa pelakunya.

Daswatul Naim memperkirakan dalam aksi pengupakan kotak infak tersebut pelaku berhasil membawa kabur uang masjid sekitar Rp 1 juta. (darmansyah)

Loading...