Ada 600 Koperasi Aktif di Padang

  • Whatsapp
 Walikota Mahyeldi saat melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka HUT Koperasi 72 di GOR. H. Agus Salim, Padang, Minggu (25/8).(rahmat zikri)

PADANG – Pemerintah Kota Padang terus memperkuat keberadaan koperasi.

“Kita terus berupaya memperkuat koperasi di Padang, sejak 2010 telah dikembangkan dua model koperasi yaitu koperasi konvensional dan syariah. Bagusnya, aset di koperasi tidak kurang dari Rp45 miliar,” jelas Walikota Mahyeldi usai melepas gerk jalan santai menyambut HUT Koperasi, Minggu (25/8) di Padang.

Baca Juga

Saat ini ada lebih dari 600 koperasi yang telah aktif di Padang dan UMKM merupakan salah satu motor penggeraknya.

Ditambahkan Mahyeldi, pihaknya berharap kesadaran mengelola akan terus tumbuh sehingga pembinaan akan terus ditingkatkan pula.

“Ke depan kita instruksikan kepada Dinas Koperasai dan UMKM untuk terus membina minimal 2 kali dalam 1 tahun setiap koperasi melakukan Rapat Anggota Tahunan,” ujarnya.

Sebelumnya, ribuan pengurus dan anggota Koperasi dan SKPD se- Kota Padang ikuti gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Koperasi Hasional ke 72. Usai jalan santai peserta diberi puluhan hadiah.

Jalan santai menempuh jarak lebih kurang 3 kilometer.

Walikota Mahyeldi yang hadir melepas jalan santai itu  mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian HUT Koperasi yang sejatinya jatuh pada 12 Juli. (rahmat)

 

Berita Terkait