Datuk Nan Batujuah Kecamatan Timpeh Akui Keberhasilan Sutan Riska

Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Datuak Nan Batujuah, Kecamatan Timpeh. (roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Tokoh adat dan tokoh masyarakat kaum Datuk Nan Batujuah, Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, mengakui keberhasilan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam memimpin bumi cati nan tigo Dharmasraya selama lima tahun ini.

Mereka mengaku sangat merasakan sejumlah program yang digelontorkan pemerintah ke wilayah timpeh, terutama prgogram infrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan serta seabrek program lainnya.

“Pada Pilkada 2020 ini tidak ada pilihan lain selain Sutan Riska,” ungkap perwakilan Datuak Nan Batujuah, Aleksander Dt Mangkuto kepada Topsatu.com, baru- baru ini.

Menurutnya, dulu Kecamatan Timpeh akrab disebut wilayah pingiran lantaran akses jalan yang cukup sulit serta memakan waktu lama, 3 sampai 4 jam untuk sampai ke wilayah timpeh. Kini untuk menyentuh wilayah Kecamatan Timpeh, cukup dengam waktu satu jam saja.

” Dari Kecamatam Pulau Punjung, sudah ada jalan bukit lantak. Lama perjalanan dari pulau punjung ke timpeh cukup dengan jarak tempuh 1 jam saja, begitu juga sebaliknya. Dari Kecamatan Sitiung sudah ada jembatan rangka baja ( Pulai-red). Ditambah lagi jalan lingkar nagari, jalan poros kabupaten, dan jalan lingkar jorong yang sebagian besar sudah diaspal hotmix dan rigit beton,” terangnya

Ia mengaku, kaum Datuk Nan Batujuah, sudah memantapkan dukungan untuk mengantar Petahana, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dua periode.

“Tidak ada lagi alasan untuk tidak memenangkan Sutan Riska, segala kerja kerasnya selama ini dalam membangun Dharmasraya khususnya Kecamatan Timpeh, saat ini sudah dinikmati oleh kaum kami, ” tegasnya.

Pihaknya meyakini, jika Sutan Riska Tuanku Kerajaan terpilih kembali, maka segala program yang sudah dirancang dan landasannya sudah dimulai periode pertama, akan mudah diwujudkan karena hanya tinggal melanjutkan bengkalai yang tertinggal.

“Yang paling tepat untuk memimpin Dharmasraya beberapa tahun kedepan adalah Sutan Riska,” pungkasnya. (roni)